Bupati Cianjur Data 3 Desa yang Akan Direlokasi

Bupati Cianjur Jawa Barat Herman Suherman
Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman.(ANTARA/Ahmad Fikri)

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih mendata warga korban gempa yang akan direlokasi berdasarkan rekomendasi BMKG ada tiga desa, dua di antaranya di Kecamatan Cugenang dan satu kampung di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherma di Cianjur, Selasa, mengatakan berdasarkan rekomendasi dari BMKG tiga desa yang akan direlokasi di antaranya Desa Sarampad dan Cijedil di Kecamatan Cugenang dan Kampung Rawacina di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.

Bacaan Lainnya

“Masih dilakukan pendataan sesuai rekomendasi BMKG, titik relokasi di tiga desa tersebut, namun tidak seluruh perkampungan di relokasi, sehingga pendataan ulang relokasi masih berjalan,” katanya.

Bupati Cianjur menjelaskan rumah yang direlokasi jumlah berkurang karena BMKG menilai patahan yang tidak dapat didirikan bangunan hanya sepanjang 2.5 kilometer dengan radius 0-10 meter kiri dan kanan.

Sehingga lahan relokasi di tiga titik yang sudah disiapkan kemungkinan besar hanya terpakai dua di Kecamatan Cilaku dan satu lokasi di Kecamatan Mande. Sambil menunggu pendataan ulang tuntas, pemerintah masih mengejar pembangunan rumah relokasi sebanyak 200 rumah selesai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *