Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup, Ini Datanya

oleh -1 views

BANDUNG – Sejumlah jalan utama di Kota Bandung, seperti Jalan Asia Afrika, Merdeka, Braga dan Jalan Dago kembali ditutup, Rabu (24/6) malam.

Rencananya, secara rutin penutupan akan dilakukan setiap pukul 21.00 hingga pukul 06.00 Wib, selama waktu yang belum ditentukan.

“Jalan yang ditutup itu Asia Afrika, Braga, Merdeka antara persimpangan Aceh, kemudian juga Jalan Dago. Sementara itu, nanti akan kembali dievaluasi,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, saat melakukan monitoring penutupan jalur di Jalan Asia Afrika, Rabu (24/6) malam.

Yana menyatakan, penutupan sejumlah jalur di ring 1 ini dilakukan sebagai bentuk pesan kepada masyarakat yang kini dinilai terlalu bereuforia, menganggap pandemi telah selesai.

“Kami melihat saat ini ada euforia di masyarakat. Padahal kita saat ini masih dalam masa PSBB, tapi masyarakat seolah-olah melihat ini sudah kembali normal,” ujar Yana.

“Oleh karena itu, pada malam hari ini menutup sejumlah ruas jalan, hanya ingin memberi pesan ke depan masyarakat bahwa kita ini masih di zona kuning. Pandemi belum selesai. Masih harus hati-hati dan waspada, dan tetap taat pada protokol kesehatan,” imbuhnya.

Yana mengatakan, penutupan jalan bukan karena peningkatan kasus penyebaran Covid-19. Yana mengklaim, pandemi di Kota Bandung masih terkendali. Namun, jika euforia kian tak terkendali, maka gelombang kedua menjadi ancaman yang sangat dikhawatirkan terjadi.

Adapun jalan yang ditutup berdasarkan data TMC Polrestabes Bandung yakni: Jl. Otista(Pasar Baru), Jl. Braga, Jl. Asia Afrika- Tamblong, Jl. Naripan Tamblong, Jl.Banceuy- ABC, Jl. Lembong- Tamblong, Jl. Merdeka, Jl. IR. H. Djuanda, Jl. Punawarman, Jl. Diponegoro.

(muh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *