Pengurus Baru POBSI, Fokus ke Porprov

  • Whatsapp

USAI dilantik, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat masa bhakti 2018-2022 mengaku akan segera fokus menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor.

Ketua Umum Pengprov POBSI Jawa Barat, Rudi Rudolfus Y. B. Kadarisman, mengaku sangat berambisi untuk menyukseskan jalannya pertandingan di Porprov XIII cabang olahraga (canor) biliar.

“Setelah kepengurusan tahun 2018-2022 ini dilantik, kita memiliki program jangka pendek dimana kita akan segera menghadapi Porprov XIII. Seperti kita ketahui pada kepengurusan saya, saya telah diwarisi permasalahan BK tapi alhamdulillah baik PB Porprov, Pengprov dan KONI Jawa Barat telah sepakat bahwa Porprov XIII cabor bilyard akan tetap berlangsung,” ungkap Rudi setelah melaksanakan pelantikan, di Hotel Topaz, Jalan Doktor Djunjunan, Kota Bandung, belum lama ini.

Mengingat BK Porprov XIII cabang olahraga bilyard dilaksanakan di dua tempat dengan waktu yang bersamaan tepatnya di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Cirebon, maka sistem pertandingan pada Porprov XIII cabang olahraga bilyard dikatakan akan menggunakan bagan 32.

Adapun pertimbangan digunakannya bagan 32 ini dikatakan untuk kepentingan atlet yangvsudah melakukan pembinaan di daerahnya masing-masing.

“Sesuai kesepakatan dan hasil musyawarah bersama tuan rumah penyelenggara BK , yaknu Kabuoaten Bekasi dan Kabupaten Cirebon maka kita telah memutuskan untuk menggunakan bagan 32 di Porprov dan XIII tidak menggunakan bagan 16 karena dikhawatirkan akan memutus proses pembinaan beberapa daerah yang mengikuti BK disalah satu tempat tersebut,” jelasnya.

Tidak lagi mempermasalahkan BK mana yang dianggap sah, ia berharap keputusan ini akan berdampak bagi proses pembinaan atlet bilyard kedepan. “Pada dasarnya pengprov mempunyai kewajiban untuk mengakomosir para atlet yang memang mempunyai potensi di Porprov, tentu tujuannya PON. Maka dari itu kita akomodir para atlet baik yang sudah mengikuti BK di Bekasi maupun di Cirebon,” tegasnya.

Technical Delegate (TD) Porprov XIII Cabang Olahraga Bilyard, Moch. U. Saefudin menjelaskan, peserta yang akan ikut didalam Porprov XIII/2018 terdapat sebanyak 203 atlet.

Para atlet yang akan berlaga di Porprov XIII/2018 sensiri diketahui berasal dari 23 pengcab kabupaten/kota yang sudah lolos BK. Sedangkan untuk nomor pertandingan pihaknya akan menggelar sebanyak 25 nomor pertandingan baik putra maupun putri.

“Nomor pertandingan semua ada 25 mereka berasal dari 23 pengcab dari 25 total pengcab yang ada. Mengapa 2 pengcab tidak ikut serta, itu karena 2 pengcab ini baru saja memiliki SK, sehingga pada tahun ini belum ikut serta,” jelasnya.

Telah menyepakati bagaimana sistem pertandingan yang akan digunakan, ia berharap pada Porprov XIII/2018 bilyard akan berjalan dengan sukses dan lancar. “Harapannya tentu Porprov XIII bilyard ini bisa verjalan sukses lancar dan visa menghasilkan atlet yang berpotensi untuk dimajukan Jawa Barat di PON XX Papua,” pungkasnya.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *