Kabar Duka, Penyanyi Senior Koes Hendratmo Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Koes Hendratmo
Koes Hendratmo semasa hidup. Pada saat Koes Hendratmo meninggal dunia, Selasa (7/9), anaknya, Bonita, tidak mendampinginya di detik-detik terakhir. (ANTARA/Teresia May)

RADARSUKABUMI.com Penyanyi senior Koes Hendratmo meninggal dunia di usia 79 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan presenter senior Tantowi Yahya melalui pesan singkatnya.

“Iya benar, Mas,” ucapnya singkap kepada JawaPos.com Selasa (7/9).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari putri almarhum, Tantowi Yahya menyebut Koes Hendratmo meninggal dunia akibat masalah pada bagian jantung.

“Menurut puterinya, Bonita, diperkirakan jantung, karena Mas Koes punya riwayat itu,” ungkapnya lebih lanjut.

Musikus sekaligus Duta Besar Selandia Baru itu turut berduka atas meninggalnya Koes Hendratmo.

Ia pun menyampaikan belasungkawa melalui pesan singkat yang beredar di kalangan awak media.

“Telah berpulang ke Rahmatullah sahabat baik kita, Koes Hendratmo hari ini Selasa, 7 September 2021 di Jakarta,” tulis Tantowi dalam pesan singkatnya.

Ia juga turut mendoakan presenter kuis musik Berpacu dalam Melodi sejak 1988. “Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi-NYA,” ucapnya.

Kabar duka meninggalnya Koes Hendratmo juga dibenarkan pengamat musik Stanley Tulung.

Ia mengatakan, Koes adalah penyanyi hebat pada masanya dengan kualitas vokal yang luar biasa.

“Beliau lebih dikenal sebagai penyanyi yang fasih membawakan lagu-lagu era 50-an dan 60-an. Dia juga pendiri LMK Prisindo,” kata Stanley Tulung kepada JawaPos.com.

Selama berkarir di industri musik, sejumlah lagu sempat dirilis Koes Hendratmo. Beberapa diantaranya adalah ‘Lambaian Bunga’, ‘Sansaro’, ‘Wanita Wanita’, dan yang lainnya.

Selain sebagai penyanyi, nama Koes Hendratmo juga dikenal publik luas sebagai presenter. Sosoknya dikenal publik luas usai membawakan kuis Berpacu dalam Melodi yang booming pada tahun 1988. (jawapos)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *