Teruskan Perluasan Jaringan Data

SUKABUMI – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melakukan perluasan jaringan layanan data berkualitas, di pulau Sumatera dan Sulawesi. Mulai Januari lalu, masyarakat yang tinggal di Kabupaten Aceh Singkil dan Kabupaten Nagan Raya di Provinsi Aceh, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorontalo) dan Kabupaten Toraja Utara (Sulawesi Selatan), sudah dapat mengakses layanan 4G LTE dari XL Axiata.
Hingga saat ini, total ada 138 kota/kabupaten di Sumatera dan 50 kota/kabupaten di Sulawesi, semuanya telah terjangkau oleh layanan 4G LTE.

Total telah beroperasi lebih dari 3900 BTS 4G, di Sumatera dan Sulawesi. Akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan, untuk menjaga kualitas dan perluasan jangkauan.
“Tahun ini kami kembali akan secara massif membangun infrastruktur data, termasuk di luar Jawa,”kata Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya kepada Radar Sukabumi.
Masuknya jaringan 4G LTE ke Kabupaten Aceh Singkil, Nagan Raya, Gorontalo Utara dan Toraja Utara, menunjukkan tekad XL Axiata untuk terus menjangkau area-area pelosok nusantara.

Bacaan Lainnya

Keempat daerah itu, bisa dikatakan cukup pelosok, jauh dari kota-kota besar. Namun, pihaknya melihat potensi dan peningkatan ekonomi yang bagus di sana, dengan masyarakat merupakan pengguna aktif layanan data.”Ini menunjukkan bahwa keberadaan layanan data yang berkualitas, akan menjadi faktor pendorong kemajuan masyarakat di pelosok-pelosok daerah,”terangnya.

Mengingat semakin meratanya permintaan layanan data yang berkualitas di berbagai daerah, XL Axiata menganggap saat ini merupakan momentum yang tepat untuk semakin berfokus pada penyediaan jaringan data berkualitas di kota-kota kecil atau area yang jauh dari kota besar.

Dengan hadirnya layanan 4G LTE, XL Axiata berharap warga masyarakat yang berada di Aceh Singkil, Nagan Raya, Gorontalo Utara dan Toraja Utara secara umum dan terutama para pelanggan, akan bisa memanfaatkan akses ke jaringan internet cepat dan layanan data berkualitas secara maksimal.
“Terutama untuk tujuan-tujuan yang produktif ya,”tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *