Profesi Make up Artist Kian Menjanjikan

SUKABUMI – Bisnis make up artist (MUA) merupakan salah satu usaha bidang jasa yang sangat menjanjikan bagi pelakunya, baik sebagai pekerjaan utama atau pun sampingan.

Karena kebutuhan jasa make up artis untuk wilayah Sukabumi ini terbilang tinggi, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Sukabumi mengadakan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) reguler cabang periode II bertajuk “Inspirasi Bisnis: Peluang Usaha Jasa Make Up Artist” di salah satu hotel Kota Sukabumi, baru-baru ini. Sebanyak 80 nasabah ULaMM dan Mekaar PNM Cabang Sukabumi, ikut pelatihan.

Bacaan Lainnya

Pimpinan PT PNM Cabang Sukabumi, M. Tahir Ashary mengakui jika profesi make up artist semakin populer, seiring dengan tren saat ini. Hampir semua wanita ingin tampil memukau diberbagai kesempatan, sehingga MUA selalu dicari.

“PKU ini memberikan berbagai informasi lengkap bagi nasabah ataupun non nasabah agar menjadi entrepreneur sukses, melalui penyampaian materi dan edukasi dari pihak pemateri sebagai bekal dalam memulai dan mengelola usaha jasa MUA,”ujar Tahir yang ditemui Radar Sukabumi usai acara.

Sebagai suvenir untuk peserta PKU, diberikan paket produk salah satu brand kosmetik, selain diskusi dan sharing tentang peluang usaha MUA. Dilakukan pula sesi “beauty class” yang seluruh pelaksanaan kegiatan disponsori oleh brand kosmetik tersebut.

Dikatan Tahir, kegiatan ini juga sebagai sarana informasi kepada nasabah dan sebagai sarana promosi produk ULaMM bagi non nasabah, sehingga diharapkan selain terjalin adanya kerjasama antar nasabah ULaMM dapat pula tercapai perluasan jaringan dalam kaitannya untuk pengembangan bisnis nasabah.

Tujuan lain dari pelatihan ini, setiap mitra binaan diharapkan mampu mengembangkan kepribadian menjadi lebih baik dan optimis dengan kerja keras.

“Pelatihan ini ditujukan untuk memotivasi diri, termasuk dalam aktivitas usaha yang dijalankan oleh para mitra binaan serta memotivasi diri untuk berani mengambil peluang usaha sebagai jasa make up artist yang pada masa ini banyak dibutuhkan dalam berbagai acara,” terangnya.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber Pendiri dan Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Keterampilan dan Kecantikan Kemuning, Ipuet Syarifah.

Program pengembangan kapasitas usaha melalui fasilitasi dan sosialisasi akses permodalan UMKM, merupakan salah satu realisasi program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang diperuntukan bagi UMKM.

“PNM tidak hanya memberikan pembiayaan usaha, namun juga disertai dengan pendampingan dan jasa manajemen,”pungkasnya.

bersama peserta, tim PNM Cabang Sukabumi dan pemateri.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *