Otsuka Donasikan Ratusan Tabung Oksigen untuk Jabar

Pocari Otsuka
Sudarmadi Widodo HCD and Corporate Communication Direktur dan juga Tri Junanto GA and Legar Direktur saat menyerahkan donasi tabung gas.

SUKABUMI – Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih melanda Indonesia. Semua pemerintah daerah mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk melindungi masyarakatnya. Jawa Barat adalah provinsi yang paling besar tantanganya, karena memiliki jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

Menyikapi hal itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Corporate Roundtable mengundang perusahaan-perusahaan Multinational yang berdomisili di Jawa Barat untuk berpartisipasi mengatasi potensi krisis Oksigen di Jawa Barat. Hal ini disambut baik oleh PT. Amerta Indah Otsuka perusahaan asal Jepang yang memiliki pabrik di Sukabumi, Jawa Barat dengan memberikan komitmen untuk mendonasikan 450 tabung oksigen dan 100 unit regulator.

Bacaan Lainnya

Donasi tersebut diserahkan oleh Sudarmadi Widodo selaku Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka kepada Pemerintah Jawa Barat melalui Satgas COVID-19 Provinsi Jawa Barat dan diterima langsung oleh Mohamad Wais Fansuri, selaku perwakilan dari Harian Posko Oksigen Jawa Barat.

Wais menyampaikan bahwa kondisi di Jawa Barat mulai stabil, namun Pemerintah tetap menyiapkan tabung oksigen sebagai salah satu antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien. Tabung oksigen ini tak hanya disalurkan ke beberapa rumah sakit, namun juga kepada masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan. Di mana masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui Pikobar atau Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat, pada fitur OMAT (Oksigen Untuk Masyarakat).

Meski lonjakan pasien COVID-19 mulai mereda, jika masyarakat abai dan tidak mematuhi protokol kesehatan bisa mengakibatkan bertambahnya jumlah pasien dan penuhnya ketersediaan kamar rumah sakit. Namun selain menjalankan protokol kesehatan, asupan makanan dan minuman dengan nutrisi baik juga perlu diperhatikan agar imun tubuh kita tetap terjaga.

Donasi ini kami serahkan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah khususnya di Jawa Barat, tempat dimana salah satu pabrik kami beroperasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Jawa Barat yang tanpa lelah berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakatnya. Kami berharap masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan terus menjalankan protokol keshatan dan menjaga imun secara konsisten.

“Perusahaan kami terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan produk-produk makanan dan minuman untuk kesehatan. Hal ini selaras dengan filosofi kami yaitu Otsuka people Creating New Products for Better Health Worldwide,” tutup Sudarmadi Widodo. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *