OTOMOTIF

Sambut Hari Raya, AHM Antarkan 2.009 Konsumen Ikuti Mudik Balik Bareng Honda 2023

×

Sambut Hari Raya, AHM Antarkan 2.009 Konsumen Ikuti Mudik Balik Bareng Honda 2023

Sebarkan artikel ini
Honda-Mudik-Gratis
Jajaran manajemen AHM, Kementerian Perhubungan RI, dan Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara melepas bus Mudik Bareng Honda 2023 di PT Astra Honda Motor, Sunter, Jakarta, pada Rabu 19 April 2023.

Jakarta– Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, PT Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan 2.009 konsumen setia sepeda motor Honda untuk pulang ke kampung halaman tercinta melalui program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) 2023.

Bekerja sama dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta Tangerang, yaitu Wahana Makmur Sejati, Astra Motor Jakarta, dan wilayah Jawa Barat- Daya Adicipta Motora, 32 armada bus secara spesial mengantarkan 1.409 pemudik dengan rute Jakarta – Yogyakarta dan Jakarta – Semarang yang diberangkatkan dari PT. Astra Honda Motor, Sunter pada tanggal 19 April 2023.

Sedangkan sebanyak 613 sepeda motor telah diangkut pada tanggal 17 April 2023 menggunakan 17 truk yang diberangkatkan dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa (BGR), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sebelum keberangkatan ke kampung halaman, para pemudik melakukan pengecekan kesehatan melalui aplikasi SATUSEHAT, cek suhu tubuh dan menggunakan masker. AHM juga menyediakan paket sahur, fasilitas ibadah sholat subuh, dan melakukan doa bersama sebelum keberangkatan.

Setiap pendaftar program MBBH mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit sepeda motor Honda milik pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, jaket, konsumsi selama perjalanan, dan beragam bingkisan untuk menemani pemudik di jalan.

AHM pun mengadakan undian untuk para pemudik dengan hadiah dua buah unit sepeda motor Honda, gadgets dan hadiah menarik lainnya bagi konsumen yang mengikuti program MBBH 2023.

Honda-Mudik-Gratis
Jajaran manajemen AHM, Kementerian Perhubungan RI, dan Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara melepas bus Mudik Bareng Honda 2023 di PT Astra Honda Motor, Sunter, Jakarta, pada Rabu 19 April 2023.

General Manager Honda Customer Care Center Division AHM Antok Yuniarso mengatakan seiring dengan membaiknya kondisi pandemi, AHM bersama jaringan main dealer Honda kembali menggelar kegiatan mudik bareng bersama konsumen setia pengguna sepeda motor Honda.

Kegiatan ini disambut antusias konsumen yang tinggi sejak pendaftaran hingga keberangkatan ke kampung halaman.

“Sejalan dengan himbauan pemerintah terkait mudik tahun ini, kami ingin memberikan pengalaman menyenangkan bagi masyarakat dalam perjalanan mudik yang aman dan nyaman dalam kegiatan Mudik dan Balik Bareng Honda 2023.

Sehingga, konsumen dapat merayakan lebaran dengan tetap menggunakan sepeda motor kesayangannya di kampung halaman bersama keluarga tercinta,” ujarnya.

Untuk arus balik selepas libur Lebaran, AHM menfasilitasi 18 bus untuk 600 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan 8 truk untuk mengangkut 300 sepeda motor pemudik pada 25 April 2023 melalui program Balik Bareng Honda (BBH) 2023, dengan titik keberangkatan Astra Motor Yogyakarta dan Astra Motor Semarang dengan tujuan kota Jakarta.

Para pemudik yang mengikuti program MBBH wajib melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili Jabodetabek, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran.

Untuk menjaga keselamatan saat melakukan mudik, peserta MBBH diharapkan dalam kondisi sehat dalam perjalanan dan minimal telah melakukan vaksin Covid-19 kedua.

Barang bawaan pemudik maksimal 5kg, membawa helm SNI untuk digunakan saat berkendaraan di kampung halaman dan pemudik mengikuti perjalanan sesuai dengan tujuan sesuai yang telah ditentukan.

Honda-Jabar-Virtual-Expo

Semarak Silaturahmi Satu HATI

Selain MBBH, bentuk apresiasi kepada konsumen loyal sepeda motor Honda dalam menyambut Hari Raya juga diwujudkan melalui Semarak Silaturahmi Satu HATI. Program ini memiliki 2 kegiatan utama yaitu Bale Santai Honda (BSH) dan Lebaran Nusantara Honda 2023.

Bale Santai Honda hadir menemani perjalanan pemudik bagi konsumen yang melakukan perjalanan dengan sepeda motor. Dalam BSH, AHM bersama jaringan main dealernya menyediakan Posko Mudik Honda yang beroperasi selama 24 jam di 12 titik posko, serta area service AHASS Siaga di 14 titik yang tersebar membentang dari provinsi Lampung, pulau Jawa hingga sampai di Pulau Bali. Selain itu, sebanyak 148 AHASS Jaga turut hadir di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Titik BSH paling barat berada di Kota Lampung lalu dilanjutkan di Pulau Jawa dimulai dari Kota Serang dan Tangerang, kemudian titik-titik BSH disebar di dua jalur mudik yaitu jalur utara dan selatan. Untuk jalur utara BSH berada di kota Indramayu, Cirebon, Tegal, Bawen, dan Probolinggo. Untuk jalur tengah BSH berada di Madiun dan Malang. Sementara untuk jalur selatan BSH berada di kota Cianjur, Nagrek Karanganyar – Kab Kebumen dan Purworejo.

Beragam fasilitas menarik telah disediakan untuk para pemudik, seperti ruang istirahat ber-AC, Wi-Fi, mushola, alat pijat elektrik, televisi, Play Station, makanan dan minuman ringan gratis, servis motor, penjualan motor Honda dan suku cadang. Terdapat juga kegiatan kontes foto yang dapat diikuti pemudik dengan hadiah menarik.

Apresiasi juga diberikan kepada konsumen loyal melalui Lebaran Nusantara Honda. Sebanyak lebih dari 400 jaringan dealer sepeda motor Honda menggelar beragam aktivitas positif bersama lebih dari 14.000 konsumen, seperti takjil gratis, silahturahmi dengan komunitas, buka puasa bersama, hingga penyediaan vaksin booster dan kegiatan lainnya.

Pelayanan terbaik juga tetap dihadirkan oleh Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang merupakan bengkel resmi sepeda motor Honda selama bulan Ramadhan hingga Lebaran melalui layanan service kunjung. Kesiapan mekanik Honda juga diwujudkan melalui layanan armada Astra Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga melayani konsumen di 21 kota di Indonesia jika mengalami kendala kerusakan kendaraan darurat.

Selain itu, AHM memberikan pelayanan 7 x 24 jam Honda Customer Care Center bagi pemudik yang membutuhkan layanan darurat. Konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care Center :
Nomor telepon : 1-500-989 (00.00 – 24.00)
Media Sosial
–       Facebook      : Astra Honda Care (08.00 – 24.00)
–       Twitter         : @AstraHondaCare (08.00 – 24.00)
–       Instagram    : astrahondacare.id (08.00 – 24.00)
SMS                        : 08119500989 (08.00 – 16.30)
Email                      : [email protected]
Website                    : www.astra-honda.com

Honda-Mudik-Gratis