Jelang HUT RI, Umbul-umbul dan Bendera Sepi Pembeli

  • Whatsapp

SUKABUMI — Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), penjual bendera, umbul-umbul dan aksesori peringatan kemerdekaan tampak mulai marak di sejumlah lokasi salah satunya di Jalan Pasundan Kecamatan Nyomplong, Kota Sukabumi. Namun, hingga saat ini masih sepi pembeli.

Salah seorang penjual aksesori peringatan kemerdekaan RI, Budi (39) mengaku sudah 15 tahun berjualan di lokasi tersebut. Tetapi, pada tahun ini pembeli mengalami penurunan drastis.

“Setiap tahun menjelang HUT RI saya selalu berjualan di sini. Alhamdulillah setiap tahunnya banyak pembelinya. Tapi tahun ini, mengalami penurunan karena memang masih dalam masa pandemi mungkin,” kata Budi kepada Radar Sukabumi, Senin (3/8).

Lanjut Budi, harga bendera maupun aksesoris bervariasi tergantung dari jenis bahan dan ukurannya. Harganya mulai dari Rp25 ribu sampai dengan Rp80 ribu. “Kalau harga bervariasi untuk harga bendera sebesar Rp40 ribu ada juga yang lebih besar ukurnnya seharga Rp80 ribu,” ucapnya.

Biasanya, sambung Budi, dua minggu menjelang HUT RI pembeli sudah berdatangan. Mayoritas memesan ubul-ubul dan bendera untuk dipasang di kendaraan. Tidak tanggung, penghasilan pun bisa mencapai ratusan ribu perharinya.

“Sekarang paling banyak lima buah pernak pernik. Kalau tahun sebelumnya, penjualan bisa mencapai 20 buah perhari,” imbuhnya.

Budi optimistis pada satu pekan menjelang HUT RI bakal banyak warga yang berdatangan untuk membeli pernak pernik peringatan HUT RI tersebut.

“Kami yakin ketika sudah mendekati hari H nya akan banyak yang datang, karena memang sudah ada beberapa warga yang sudah menjadi langganan setiap tahunnya,” pungkasnya. (bam/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *