Harga Sembako di Kota Sukabumi Tak Bersahabat

Harga Sembako Kota Sukabumi

SUKABUMI – Bulan suci Ramadan tinggal sepekan lagi, namun sejumlah harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik. Mulai dari telur, daging ayam hinga cabai.

Eha salah satu pedagang sayur di Pasar Gudang, Kota Sukabumi mengatakan, kenaikan harga ini terjadi semenjak satu pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sukabumi di sejumlah pasar tradisional Kota Sukabumi, harga cabai merah meski sudah turun tapi masih mahal.

“Cabai merah besar TW turun dari Rp100.000 jadi Rp80.000/kg,sedangkan cabai merah besar lokal turun dari Rp110.000 jadi Rp100.000/kg. Harga memang turun untuk cabai, tetapi tetap saja mahal penurunannya tidak begitu drastis,” terang Eha, Rabu (6/3).

Menurutnya, kenaikan harga cabai dipicu lantaran gagal panen akibat cuaca buruk. Selain itu kenaikan harga juga biasa terjadi menjelang bulan puasa.

Sementara itu, lanjut Eha, harga komoditas lainnya berangsur normal seperti bawang merah Jawa Rp32.000/kg, cabai rawit merah Rp80.000/kg, cabai rawit hijau Rp45.000/kg, tomat kecil Rp18.000/kg dan tomat besar Rp24.000/kg.

Sementara harga tinggi lainnya juga terjadi pada daging ayam broiler yang saat ini mencapai Rp40 ribu/kg dan telur ayam ras Rp31 ribu/kg. Kenaikan harga ini terus terjadi menjelang bulan puasa. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *