Ganti Lelang Gula Rafinasi Ke Sistem Daring!

JAKARTA – Realisasi lelang daring penjualan gula rafinasi tak kunjung ada kejelasan.

Sekretaris DPD Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Nusantara XI, M. Ridwan Ansori mengatakan, sudah zamannya era keterbukaan informasi dan kecanggihan teknologi untuk lelang gula rafinasi secara daring. Sistem konvensional yang diterapkan selama ini justru merugikan petani.

Menurut dia, sistem daring penjualan gula rafinasi patut dicoba agar tidak terjadi rembesan ke pasar. Selain itu, lanjut Ridwan, pemerintah diminta tetap konsisten dan tidak mengindahkan upaya-upaya dari kelompok di luar petani tebu dan atau yang mengatasnamakan petani tebu yang berusaha menggagalkan rencana lelang gula rafinasi secara daring.

“Kami juga akan tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada petani terutama kebijakan impor gula yang berlebihan, meskipun DPD APTRI Nusantara XI mendukung kebijakan lelang gula rafinasi secara daring,” katanya mewakili para petani tebu dalam DPD APTRI Nusantara XI.

APTRI Nusantara XI juga mendesak pemerintah untuk segera melunasi uang panen petani tebu tahun 2017 karena sampai saat ini pembayaran gula petani dari Bulog yang ditunjuk pemerintah belum juga tuntas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *