Fakta, Kopi Bisa Pangkas Obesitas dan Risiko Diabetes Tipe 2

Ilustrasi minum kopi
Ilustrasi minum kopi-She Finds-

Secangkir kopi rata-rata mengandung sekitar 70 hingga 150 miligram kafein, dan bukti menunjukkan bahwa 100 miligram per hari dapat meningkatkan pengeluaran energi sekitar 100 kalori per hari. Tapi kopi juga memiliki bahan kimia lain seperti diterpen yang bisa merusak metabolisme seseorang.

Sekitar 1 dari 10 orang Amerika terkena diabetes, dan sekitar 90% hingga 95% dari mereka menderita diabetes tipe 2, menurut CDC. diabetes tipe 2 paling sering menyerang orang yang berusia di atas 45 tahun.

“Hasil ini menunjukkan bahwa kafein mungkin terkait dengan indeks massa tubuh yang lebih rendah, lemak tubuh yang lebih rendah, dan penurunan kemungkinan berkembangnya diabetes tipe 2,” Dr. Dipender Gill, penulis senior studi dari Imperial College London, mengatakan. “Ini dapat meningkatkan metabolisme orang, meskipun ini tidak berarti orang harus keluar dan minum banyak minuman berkafein berkalori tinggi seperti chai latte.”

Secangkir kopi rata-rata mengandung sekitar 70 hingga 150 miligram kafein, dan bukti menunjukkan bahwa 100 miligram per hari dapat meningkatkan pengeluaran energi sekitar 100 kalori per hari. Tapi kopi juga memiliki bahan kimia lain seperti diterpen yang bisa merusak metabolisme seseorang.(*)

Pos terkait