Alasan Wajib Konsisten Sarapan Sebelum Beraktivitas, Ada Nilai Positif

Manfaat Sarapan Pagi
Manfaat Sarapan Pagi Menurut Ahli---Pexels

JAKARTA — Sudah ada banyak para ahli gizi yang telah lama menyarankan bahwa sarapan di pagi hari sebelum beraktivitas sangat penting. Ahli gizi diet yang terdaftar di Henry Ford Health, Antigone Senn mengungkapkan bahwa sarapan bisa menentukan ‘nada’ untuk Anda bisa beraktivitas di hari itu.

“Jika Anda makan makanan seimbang yang mencakup protein, karbohidrat kompleks, dan lemak sehat, Anda akan memulai hari dengan perasaan berenergi,” kata Antigone, dikutip dari laman Henryford.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi apakah ada manfaat untuk menunda waktu sarapan Anda hingga sore hari atau bahkan melewatkan semuanya bersama-sama? itu semua tergantung dengan situasi dan kondisinya.

Ada banyak alasan mengapa banyak ahli kesehatan mengatakan sarapan adalah waktu makan yang paling penting dalam sehari. Sarapan pagi yang jelas dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh manusia.

Jika Anda makan malam antara jam 6 dan 8 malam, lalu tidur sepanjang malam, itu banyak waktu tanpa energi. Beberapa orang bahkan mengalami sakit kepala, gula darah turun, pingsan dan sulit berkonsentrasi ketika melewatkan sarapan.

Studi menunjukkan bahwa sarapan juga dapat membantu menjaga kadar gula darah dan tekanan darah tetap stabil dan meningkatkan kadar kolesterol. Namun, yang terpenting Anda mampu memilih pilihan yang sehat untuk sarapan (bukan kue dan donat).

Padahal, makanan sarapan yang populer seringkali mengandung nutrisi penting seperti serat, kalsium, folat, dan vitamin C. Untuk mendapatkan nutrisi paling banyak untuk sarapan dan memulai hari Anda dengan semangat tinggi, maka pilih makanan dengan campuran karbohidrat, protein, lemak, dan serat.

Karbohidrat akan memberi Anda energi segera, protein akan menopang Anda sepanjang pagi dan serat akan membantu Anda merasa kenyang setidaknya selama beberapa jam atau mungkin lebih.

Pos terkait