5 Masalah Mata Terlihat Bengkak Saat Bangun di Pagi Hari

Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Bangun di Pagi Hari-user18526052-Freepik
Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Bangun di Pagi Hari-user18526052-Freepik

JAKARTA — Mungkin beberapa orang mengalami masalah dengan mata bengkak saat bangun tidur di pagi hari. Mengapa mata bisa tampak bengkak ketika bangun tidur di pagi hari?

Bangun di pagi hari dengan mata bengkak bisa membuat frustasi dan tidak nyaman. Kami akan memberikan penjelasan tentang mengapa Anda mungkin terbangun dengan mata bengkak.

Bacaan Lainnya

Selain itu kami akan memberikan beberapa tips tentang cara mengatasi dan mencegah masalah ini.

Melansir dari laman avogel, berikut 5 alasan mengapa mata bengkak di pagi hari.

5 Alasan Mengapa Mata Bengkak di Pagi Hari Saat Bangun Tidur:

1. Terlalu banyak garam

Hal pertama yang menjadi penyebab mata bengkak di pagi hari adalah terlalu banyak garam. Jika makanan Anda mengandung terlalu banyak natrium, kemungkinan besar tubuh Anda akan menahan cairan.

Itu karena ada keseimbangan antara natrium dan kalium di dalam sel; ketika terlalu banyak natrium masuk ke dalam sel, air akan ikut mengencerkannya, dan hal ini sering kali dapat menyebabkan kembung dan sel menjadi penuh dengan air berlebih.

Jika mata bengkak Anda disebabkan oleh retensi cairan dan terlalu banyak garam dalam makanan Anda, kondisinya akan cenderung lebih buruk di pagi hari.

Bisa jadi karena Anda tidak minum air semalaman saat sedang tidur, sehingga tubuh Anda bisa mengalami dehidrasi parah di pagi hari.

2. Alergi

Alasan lain Anda mungkin terbangun dengan mata bengkak: kebiasaan tidur Anda.

Anda mungkin menderita alergi yang menyebabkan tubuh memproduksi histamin, yang dapat menyebabkan peradangan, gatal, dan kemerahan sebagai responsnya. Jadi apa kaitannya dengan tidur?

Jika Anda terbangun dengan mata bengkak, Anda mungkin alergi terhadap sesuatu di kamar tidur Anda.

Jika Anda baru saja membeli seprai baru, mencoba pelembut kain baru, atau menambahkan tanaman asing ke dekorasi Anda, ingatlah bahwa semua hal ini dapat memicu respons histamin dan menyebabkan mata Anda bengkak.

3. Kurang tidur

Tentu saja, mata bengkak dan sensitif yang Anda alami saat bangun tidur mungkin disebabkan oleh kurang tidur, bukan karena iritasi eksternal. Jika Anda kurang tidur di malam hari, atau jika tidur Anda tidak berkualitas, Anda mungkin mengalami peningkatan retensi cairan dan darah di sekitar mata di pagi hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *