5 Alasan Kenapa Harus Olahraga Sebelum Bekerja, Dampak Bagi Kesehatan Positif

Manfaat Olahraga Pagi Hari-Jonathan
Manfaat Olahraga Pagi Hari-Jonathan Borba-Pixabay

JAKARTA — Sempatkan diri kalian untuk melakukan olahraga awalaupun hanya beberapa menit sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Studi demi studi telah mengkonfirmasi manfaat fisik dan mental yang diberikan oleh olahraga teratur.

Tubuh manusia mirip dengan baterai yang semakin banyak Anda gunakan, semakin sedikit energi yang tersisa. Akan tetapi faktanya semakin banyak Anda berolahraga, semakin banyak energi yang Anda miliki.

Bacaan Lainnya

Berolahraga sebelum (dan selama) bekerja memiliki efek positif pada produktivitas, suasana hati karyawan, dan bahkan tingkat ketidakhadiran. Jika kita sebagai masyarakat membutuhkan stimulan untuk menjalani pagi, pilihan yang lebih sehat adalah olahraga.

Kita semua tahu bahwa adanya keperluan untui harus berolahraga, tetapi waktu terbatas untuk berolahraga sering kali tidak menjadi prioritas utama. Meski begitu ada 5 alasan penting kenapa Anda tetap harus berolahraga sebelum bekerja keras sepanjang hari.

Melansir dari laman Freshgigs, berikut 5 alasan penting kenapa manusia butuh olahraga sebelum bekerja.

1. Melatih tubuh Anda

Jika kita sebagai masyarakat membutuhkan stimulan untuk menjalani pagi, pilihan yang lebih sehat adalah olahraga.

Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga memberikan energi. Memulai hari dengan 30 menit latihan kardiovaskular atau kekuatan akan membangunkan Anda lebih baik daripada secangkir kopi.

Jika Anda setuju, mari hentikan kecanduan kafein. Setel alarm Anda 30 menit lebih awal dari biasanya, dan tepat saat alarm berbunyi, bangun dari tempat tidur.

Setelahnya mari berjalan ke kamar mandi, dan cuci muka. Bangun. Kemudian, mulailah melakukan latihan selama 30 menit. Lakukan selama 30 hari, dan beri tahu saya hasil Anda di bagian komentar di bawah.

2. Buka manfaat sarapan

Saya tidak pernah melewatkan sarapan, tetapi statistik menunjukkan bahwa banyak orang secara rutin melakukannya.

Sarapan secara teratur dapat menurunkan risiko obesitas, diabetes, dan penyakit kardiovaskular, hanya untuk menyebutkan beberapa manfaatnya.

Sangat mudah untuk bergegas keluar rumah tanpa sarapan jika Anda baru saja bangun dari tempat tidur. Namun, setelah berolahraga, hampir tidak mungkin untuk melewatkan sarapan. Jika Anda selalu ingin sarapan tetapi tidak pernah punya waktu, berolahraga terlebih dahulu mungkin merupakan cara terbaik untuk mempelajari kebiasaan sarapan.

3. Berolahraga meningkatkan mood dan menurunkan stres

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang berolahraga pada hari kerja lebih bahagia, lebih sedikit menderita stres, dan lebih produktif daripada rekan-rekan mereka yang tidak banyak bergerak.

Stres di tempat kerja saat ini merupakan masalah kronis. Stres mendatangkan malapetaka pada pikiran dan tubuh dan merupakan awal yang kuat untuk depresi, penyakit jantung dan penyakit menular. Menghilangkan, atau sekadar mengurangi, stres adalah salah satu tindakan paling sehat yang dapat dilakukan seseorang.

4. Meningkatkan kinerja pekerjaan

Pekerja yang berolahraga secara teratur mengalami peningkatan kemampuan untuk berkonsentrasi, membuat keputusan yang kompleks, dan bahkan mengurangi cedera terkait tempat kerja.

Pos terkait