3 Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari untuk Kesehatan

Ilustrasi Mandi
Ilustrasi Mandi-Pixabay-

JAKARTA Mandi air dingin di pagi hari ternyata memiliki manfaat beragam lho. Buat kamu yang sering mandi air dingin pada pagi hari beruntung banget, karena yang didapatkan bukan hanya sensasi segarnya saja.

Namun ada beberapa hal positif yang berpengaruh ke kesehatan juga lho. Apa saja sih manfaat mandi air dingin pagi hari? simak poin-poin berikut:

Bacaan Lainnya

1. Meredakan Nyeri Otot

Salah satu manfaat mandi pagi dengan air dingin adalah dapat meredakan nyeri otot. Nyeri otot setelah olahraga atau menjalani aktivitas fisik tertentu memang dapat dikurangi dengan berbagai cara seperti istirahat hingga mandi air dingin.

2. Melancarkan Peredaran Darah

Rutinitas mandi pagi menggunakan air dingin dapat meningkatkan peredaran darah dengan lancar sehingga tubuh terasa lebih segar. Hal ini karena mandi pagi dengan air dingin membuat tubuh bekerja sedikit lebih keras untuk mempertahankan suhu tubuh normal.

3. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat mandi pagi dengan air dingin juga dapat membantu meningkatkan sel darah putih (leukosit) yang berperan dalam melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh.Pada akhirnya, secara tidak langsung aktivitas mandi rutin di pagi hari menggunakan air dingin dapat meningkatkan imunitas (daya tahan tubuh).

Dilansir dari alodokter, ini Urutan Mandi yang Benar

1. Sesuaikan suhu air

2. Keramaslah terlebih dahulu

3. Lanjutkan dengan kondisioner

4. Baru deh sabuni seluruh badan

5. Sikat gigi

6. Cuci wajah

Pos terkait