Cerita Permata di SDN Tanjung Sari

SUKABUMI – Permata Bank kembali menggelar Cinta dan Empati dari Kita (Cerita) Permata, salah satu gerakan employee volunteers dalam memberikan edukasi literasi keuangan kepada anak TK/SD/SMP/SDLB.

Kegiatan ini serentak dilaksaksanakan Jumat (5/10) di 50 kota di Indonesia, termasuk salah satunya di Sukabumi yang dilaksaksanakan di SD Negeri (SDN) Tanjung Sari, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Branch Manager Permata Bank Cabang Sukabumi Meilina Sukmarini mengatakan, Cerita Permata yang dilaksanakan di SDN Tanjung Sari Kota Sukabumi sejalan dengan rangkaian kegiatan “Bulan Inklusi Keuangan” yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk mewujudkan akses keuangan dan literasi keuangan di Indonesia.

Untuk itu, pihaknya turut ambil bagian dalam gerakan employee volunteerism, dalam menyampaikan edukasi literasi keuangan.”#ChallengeKebaikan ini disambut baik oleh 1000 employee voulenteers sebagai penggerak utama dan kami dari PermataBank Sukabumi juga hadir untuk itu,” terangnya kepada Radar Sukabumi, saat ditemui usai kegiatan di SDN Tanjung Sari, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (5/10).

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PermataHari CSR, dalam mengedukasi literasi keuangan kepada anak usia sekolah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan tersebut melibatkan jurnalis sebagai volunteer dengan memberikan sharing pengalaman profesi menjadi jurnalis.

Tahun ini jajaran direksi memberikan tantangan #ChallengeKebaikan bagi 1000 employee voulenteers (Relawan karyawan,red), untuk berpartisipasi menjadi mengajar, para EVO sebagai penggerak utama akan menggunakan Modul Financial (Modal) yang merupakan materi edukasi literasi keuangan yang menarik dan komprehensif yang telah disesuaikan berdasarkan tingkatan dan usia pelajar TK, SD, SMP serta SD Luar Biasa (SDLB) bagi pelajar berkebutuhan khusus.

“Tentunya pengajaran disesuaikan dengan tingkat peserta didiknya, karena kita di SD jadi pemberian materi dibarengi games biar anak tidak cepat bosan dan mudah mengerti,” imbuhnya.

Dengan adanya edukasi literasi ini, anak-anak bisa mengerti tentang finacial sejak dini serta mengeri akan manfaat dari menabung.Sementara itu, Kepala SDN Tanjung Sari Kota Sukabumi Neni Mulyaningsih mengapresiasi kehadiran dari EVO PermataBank Cabang Sukabumi.

“Sangat bangga dan senang sekolah kita bisa menjadi tuan rumah di kegiatan Cerita Permata ini,” tuturnya.Selain memberikan edukasi literasi keuangan kepada siswanya, pihak sekolah juga mendapat bantuan berupa printer dan peralatan olahraga untuk sekolah.

“Semoga bisa diikuti oleh bank-bank lain, terutama untuk bisa berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada dipinggiran kota,”pungkas Neni.

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *