EKONOMIPERBANKAN

BRI Sukabumi Putus Rantai Covid-19, Bagikan 200 APD, Baju Satgas hingga Wastafel Portable

SUKABUMI – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkomitmen untuk membantu menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19) yang tengah menjadi pandemi di dunia termasuk di Indonesia.

Khusus di Sukabumi, banyak hal yang telah dilakukan BRI.

EDUKASI: SPO BRI Cabang Sukabumi, Ce Mulya Rizki Anugrah mencuci tangan di wastafel portable yang ditempatkan di depan Kantor Cabang BRI Sukabumi. Wastafel ini dapat digunakan masyarakat sebagai upaya BRI untuk mengedukasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli, BRI Kantor Cabang Sukabumi mempelopori kegiatan tersebut dengan konsisten memberikan bantuan baik kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi maupun kepada masyarakat khususnya para pedagang yang menjadi nasabah Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) yang selama ini banyak berkontribusi bagi BRI.

Juga para pembeli yang berada di pasar-pasar tradisional yang tersebar di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Pantauan Radar Sukabumi, bantuan penanggulangan Covid-19 yang diberikan BRI Cabang Sukabumi untuk Pemkot Sukabumi berupa 200 pcs Alat Pelindung Diri (APD), 50 baju satgas, dan dua unit wastafel portable (tempat cuci tangan,red).

Sedangkan bantuan untuk masyarakat (Pedagang dan pembeli,red) di pasar-pasar tradisional Kota dan Kabupaten Sukabumi berupa 1500 masker kain.

Penyaluran bantuan 200 pcs APD dan 50 baju satgas diserahkan langsung Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto kepada Walikota Sukabumi selaku Ketua Umum Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Daerah (Asda) III Bidang Administrasi Setda Kota Sukabumi Iskandar Ifham beserta jajaran di Ruang Utama Balaikota Sukabumi pada Senin (13/4).

Sedangkan bantuan dua unit wastafel portable juga diserahkan Pinca BRI Sukabumi kepada Wakil Walikota Sukabumi Andri S Hamami pada peringatan ke-106 tahun HUT Kota Sukabumi di Balaikota Sukabumi pada Rabu (1/4).

Pinca BRI Sukabumi juga ikut blusukan membagi-bagikan 1500 masker dibantu para kepala unit (Ka.Unit) dan pegawainya ke sejumlah pasar tradisional Kota dan Kabupaten Sukabumi pada Minggu-Senin (12-13/4).

Pinca BRI Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto mengatakan, BRI mempunyai tanggung jawab untuk andil dalam tindakan nyata dalam penanganan Covid-19 ini.

“BRI Cabang Sukabumi harus andil dalam tindakan nyata dalam penanganan Covid -19 di Kota Sukabumi, untuk saat ini kami serahkan 200 pcs APD dan 50 baju satgas kepada Pemkot Sukabumi.
Sebelumnya kami juga menyerahkan dua unit wastafel portable kepada Pemkot Sukabumi dan membagi-bagikan 1500 masker kain kepada masyarakat di pasar-pasar tradisional,” ujar Pinca BRI Sukabumi, Widiyatno Nur Adi Marmanto yang ditemui Radar Sukabumi di sela-sela penyerahan bantuan di Ruang Utama Balaikota Sukabumi, Senin (13/4).

Didampingi MBM BRI Cabang Sukabumi, Dimas Rudy dan Supervisor Penunjang Operasional (SPO) BRI Cabang Sukabumi, Ce Mulya Rizki Anugrah, pria ramah yang akrab disapa Widi itu berharap dapat meminimalisir serta memutus penyebaran virus corona khususnya di Sukabumi.
“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meminimalisir serta memutus penyebaran virus corona, salah satunya dengan mengedukasi masyarakat untuk senantiasa melakukan pola hidup bersih dan sehat secara terus menerus,” tuturnya.

Widi menjelaskan, BRI juga menyediakan puluhan wastafel yang ditempatkan di depan kantor-kantor unit BRI, guna memudahkan masyarakat umum menjaga kebersihan melalui kegiatan cuci tangan lagi-lagi untuk menghambat penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah kami secara internal sudah jauh-jauh hari membuat westafel untuk cuci tangan, mayoritas kami tempatkan di tiap-tiap kantor unit. Wastafel ini sengaja kami tempatkan di luar kantor unit supaya masyarakat luas juga bisa manfaatkannya. Adapun pemberian ribuan masker kepada para pedagang dan pembeli di pasar yang ada di Sukabumi ini sangat penting, karena selain mengedukasi juga memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk memakai masker dalam kondisi pandemi Covid-19,” tutur pria ramah yang pernah bertugas di BRI Semarang dan Pemalang Jawa Tengah itu.

SPO BRI Cabang Sukabumi, Ce Mulya Rizki Anugrah menambahkan, selain menyediakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh bagi para nasabah yang hendak melakukan transaksi perbankan di kantor BRI.

Pihaknya juga menyediakan sebanyak total 31 unit wastafel. Di mana dua unit wastafel diberikan kepada Pemkot Sukabumi dan 29 unit wastafel lainnya disebar di depan 26 kantor unit BRI, dua Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan satu unit lainnya di depan Kantor Cabang BRI Sukabumi.

“Benar jadi kalau ditotal itu ada 31 unit wastafel, ini merupakan langkah konkret BRI Cabang Sukabumi dalam upaya pencegahan corona,” ujar Mulya yang pernah menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Sukabumi itu.

Sementara itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi sangat mengapresiasi langkah BRI Cabang Sukabumi dalam kontribusinya menangani Covid-19.

”Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kolaborasi yang diberikan BRI Cabang Sukabumi kepada warga Sukabumi,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Menurutnya, semua bantuan yang diberikan bank plat merah kepada Pemkot Sukabumi mulai dari 200 pcs APD, 50 baju satgas, dan dua unit wastafel portable tentunya sangat berguna bagi para medis dan tim penangulangan Covid-19 Kota Sukabumi dalam menjalankan tugasnya.

“Bantuan APD ini akan menjaga suasana psikologis teman-teman medis agar nyaman dalam melaksanakan tugas. Segera akan kami distribusikan bantuan ini kepada tenaga medis di rumah sakit, dan kami juga sangat berterimakasih juga atas pembagian ribuan masker kepada para pedagang dan pembeli di sejumlah pasar,” ujar Fahmi dalam sambutannya.

Pemkot telah membentuk gugus tugas Covid-19 untuk Kota Sukabumi, kecamatan dan kelurahan serta memperpanjang dengan RW Kreatif Siaga Covid-19. Untuk RW telah ada koordinator logistik, kesehatan, keamanan, dan humas.
Sehingga pergerakan manusia sangat dipantau dalam rangka mengetatkan ODP dan PDP.

“RW mempunyai andil yang sangat besar dalam memutus rantai penularan wabah Covid-19 ini,” tambahnya.

Apalagi, jumlah warga yang terkena Covid-19 di wilayah Kota Sukabumi bertambah. Di mana ada dua klaster di kota ini, yaitu institusi negara dan Kota Sukabumi.

“Penanganan Covid-19 ini ada tiga bidang yakni kesehatan, jaring pengaman sosial banyaknya miskin baru, dan ekonomi dalam membangkitkan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Sehingga perlu ada kebersamaan dan kolaborasi dalam penanangannya seperti yang saat ini dilakukan oleh BRI Cabang Sukabumi bersama Pemkot Sukabumi,” pungkasnya. (sri)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button