BRI Bertanggung Jawab Penuh Atas Uang Nasabah

JAKARTA – Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) merespon, pihaknya akan bertanggung jawab penuh kepada sejumlah uang yang hilang. Terkait dugaan terjadinya insiden skimming di Kediri beberapa waktu lalu.
Direktur BRI Handayani mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi internal. Terhdap jumlah kerugian nasabah maupun sistem keamanan internal perseroan. “BRI akan bertanggungjawab penuh terhadap kerugian yang dialami nasabahnya apabila hasil investigasi menunjukkan bahwa terbukti skimming,” ujarnya di Jakarta,rabu(14/3).

Handayani mengungkapkan, disamping pelaporan kepada pihak berwajib, pihaknya juga telah mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi terjadi hal serupa.
Handayani menambahkan, pihaknya juga meminta kepada nasabah untuk mengantisipasi dengan berbagai langkah yang utamanya dalam rangka untuk mengamankan uang baik dari sisi teknologi maupun kebijakan.

Bacaan Lainnya

“BRI juga terus mengimbau nasabah agar mengganti PIN secara berkala,” tuturnya.
Metode skimming digunakan untuk membobol ATM. Pelaku kejahatan memasang alat perekam yang digunakan untuk menyalin nomor kartu ATM nasabah. Perekam tersebut dilengkapi dengan kamera pengintai PIN Pad yang dipasang di mesin penarik uang.(mys/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *