BPJAMSOSTEK Sukabumi Kampanyekan Gerakan Anti Korupsi

bpjamsostek sukabumi
GERAKAN ANTIKORUPSI: Kepala BPJAMSOSTEK Sukabumi Oki Widya Gandha saat memberikan kampanye anti korupsi kepada peserta di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi. FOTO: BPJAMSOSTEK UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – BPJAMSOSTEK Sukabumi kembali menggaungkan gerakan anti korupsi. Kampanye ini dilaksanakan dengan mengajak peserta untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya pencegahan korupsi.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Disnaker Kota Sukabumi Yadi Mulyadi, Kepala BPJAMSOSTEK Sukabumi Oki Widya Gandha serta karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK Sukabumi.

Oki Widya Gandha mengungkapkan, kegiatan kampanye anti tindakan rasuah merupakan salah satu bentuk dukungan dan sosialisasi BPJAMSOSTEK sebagai badan hukum publik dalam mendukung upaya pemerintah memberantas korupsi.

“Ini salah satu upaya kami dalam membangun budaya anti korupsi kepada peserta BPJAMSOSTEK. Ini juga sebagai bentuk edukasi kepada peserta bahwa BPJAMSOSTEK dalam penyelenggaraan program jaminan sosial dan pelayanan kepada peserta tidak pernah memungut biaya apapun dan hal-hal lainnya yang ada kaitannya dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),” jelas Oki.

Dalam penyampaian sosialisasi anti korupsi, Kepala Disnaker Kota Sukabumi Yadi Mulyadi menjelaskan bahwa ada tujuh tindak pidana korupsi yang meliputi kerugian keuangan negara, pemerasan, penyuapan, kecurangan (fraud), gratifikasi, penggelapan dalam jabatan dan benturan kepentingan.

Ditambahkan pula bahwa terdapat tiga hal yang dapat kita lakukan dalam pemberantasan korupsi yaitu melaporkan tindak pidana korupsi kepada KPK atau apparat penegak hukum lainnya, memperbaiki sistem, serta sosialisasi dan kampanye antikorupsi kepada masyarakat. “Kami mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK sebagai upaya memberikan wawasan pencegahan korupsi kepada peserta,” ucapnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.