UMKM Kabupaten Sukabumi Berlaga di APKASI

PROMOSI: Sejumlah pengunjung mencicipi produk olahan UMKM Kabupaten Sukabumi di Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 377 produk Usaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai kabupaten se-Indonesia, tampil di Apkasi Otonomi Expo 2019 (#AOE19) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta selama tiga hari, Rabu-Jumat (3-5/7).

Di pameran ini, G-Opak yang mewakili UMKM Kabupaten Sukabumi menampilkan produknya. “Alhamdulillah untuk Kabupaten Sukabumi itu diwakili oleh dua UMKM, pertama G-Opak dan Ilham Art Paralon Bakar,” kata Dian, Owner G-Opak kepada Radar Sukabumi, Jumat (5/7).

Bacaan Lainnya

Wanita 34 itu bangga lantaran produknya bisa ikut dipamerkan. Menurutnya ini adalah pengalaman yang sangat berharga. Apalagi sejak mulai membuka stand, produknya laku terjual. “Alhamdulilah saya bawa produk cukup banyak dan sekarang habis terjual, karena mungkin unik di sini juga jarang ada yang sama,” imbuhnya.

Tidak hanya wawasan baru yang dia dapat selama ikut pameran, tetapi terbuka peluang jaringan usaha baru. Bahkan setelah pameran itu Dian mengklaim mendapat buyer dan juga investor baru.

“Ini semua mungkin tidak akan tercapai jika tidak mendapat dukungan dari Dinas DMPTSP Kabupaten Sukabumi yang telah mensuport, dan memberikan peluang kepada kami untuk bisa ikut expo bergengsi ini,” ucapnya.

Diinya ingin dengan adanya kegiatan itu, para UMKM di semua kabupaten bisa mendapat manfaat dan peluang serta cara memasarkan potensi-potensi di daerah. Selain membawa produk andalannya ia juga membawakan produk UMKM asal Pajampangan seperti Kerupuk Aras dan Maxizan teh herbal daun mangga dan daun cengkih.

Acara ini dihelat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), guna mendorong promosi potensi daerah, serta menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah. Apkasi sendiri dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto. Bertajuk Apkasi Otonomi Expo 2019: Trade, Tourism & Investment (AOE19). Apkasi Otonomi Expo 2019 mengambil tema “Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan”.

(wdy/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *