WhatsApp, Instagram hingga Facebook Down, Mark Zuckerberg Rugi Miliaran USD

  • Whatsapp
Mark Zuckerberg
Ilustrasi Pendiri Facebook Mark Zuckerberg (Istimewa)

JAKARTA — Aplikasi sosial media WhatsApp, Instagram, dan Facebook down pada Senin (4/10) malam sejak sekitar pukul 23:00 WIB. Hal ini menyebabkan bos ketiga platform tersebut, Mark Zuckerberg rugi hingga miliaran dolar.

Mengutip laman Forbes, pemadaman ketiga aplikasi tersebut membuat Zuckerberg rugi USD 5,9 miliar.

Bacaan Lainnya

Pemicu kerugian adalah karena kepercayaan investor Facebook melemah dan membuat sahamnya anjlok hingga 4,8 persen. Saat ini, kekayaan Mark Zuckerberg yang menyandang predikat sebagai orang terkaya keenam di dunia tersebut susut menjadi USD 117 miliar.

Sementara, kekayaan Bos Facebook lainnya yaitu Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg juga ikut menyusut menjadi USD 1,9 miliar.

Penghentian WhatsApp, Instagram, dan Facebook dalam jangka waktu yang cukup lama turut membuat pendapatan perusahaan susut menjadi puluhan juta dolar. Padahal, dalam kuartal terakhir perusahaan tersebut menghasilkan penjualan sekitar USD 330 juta per hari. Kejadian serupa pernah terjadi pada 2019 lalu. Saat itu, Facebook down selama 14 jam.

Pemadaman semalam juga memengaruhi sistem internal di Facebook, sehingga tidak memungkinkan bagi karyawan untuk mengakses email, sistem pesan internal Workplace, dan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *