NASA Bentuk Tim Khusus untuk Investigasi Penampakan UFO, 16 Orang Profesional Dikerahkan

NASA Bentuk Tim Khusus untuk Investigasi UFO
NASA Bentuk Tim Khusus untuk Investigasi UFO-Willgard-Pixabay

JAKARTA NASA telah mengumumkan membentuk tim ilmiah baru yang dibentuk khusus untuk menyelidiki penampakan UFO. Tim investigasi yang dibentuk NASA terdiri dari 16 orang, rombongan itu akan mengikuti kajian fenomena udara tak dikenal (UAP), yang biasa disebut sebagai benda terbang tak dikenal (UFO).

Dengan menggunakan data yang tidak diklasifikasikan, studi ini pada akhirnya akan tersedia untuk umum dalam laporan yang akan dirilis tahun 2023. NASA mengatakan dalam siaran pers bahwa tim akan mulai bekerja mulai hari ini, Senin, 24 Oktober 2022.

Diperkirakan investigasi itu akan menghabiskan sembilan bulan ke depan untuk menganalisis pengamatan UFO sebelumnya. Seorang administrator asosiasi di NASA, Thomas Zurbuchen menyebut investigasi yang akan dilangsungkan bertujuan untuk menarik kesimpulan ilmiah terhadap penampakan UFO.

“Menjelajah suatu hal yang tidak diketahui di luar angkasa dan atmosfer merupakan inti dari siapa kita di NASA. Memahami data yang kita miliki seputar fenomena udara tak dikenal sangat penting untuk membantu kita menarik kesimpulan ilmiah tentang apa yang terjadi di langit kita,” ujar Thomas Zurbuchen, dikutip dari laman resmi NASA.

“Data adalah bahasa para ilmuwan dan membuat yang tidak bisa dijelaskan, bisa dijelaskan.” tambahnya.

Sementara Asisten wakil administrator asosiasi untuk penelitian di Direktorat Misi Sains NASA, Daniel Evans menambahkan bahwa penemuan dari investigasi tersebut akan dirilis secara terbuka. “NASA telah mengumpulkan beberapa ilmuwan terkemuka dunia, praktisi data dan kecerdasan buatan, pakar keamanan kedirgantaraan, semuanya dengan tugas khusus, yaitu kami bagaimana menerapkan fokus penuh ilmu pengetahuan dan data ke UAP,” tutur Daniel Evans.

“Temuan ini akan dirilis ke publik bersamaan dengan prinsip transparansi, keterbukaan, dan integritas ilmiah NASA,” sambungnya.

Diketahui bahwa tim ilmiah yang akan bertugas terdiri dari profesor, ilmuwan, ahli kelautan, dan lebih banyak individu yang mempelajari ruang angkasa. Sebelumnya, ada ilmuwan yang meyakini bahwa Alien pernah mendarat dekat Indonesia tepatnya di wilayah Papua Nugini.

Seperti diketahui, misteri terkait adanya kehidupan dan makhluk lain di luar planet Bumi masih belum bisa dipecahkan.

Banyak yang meyakini bahwa di alam semesta ini, ada makhluk hidup lain bernama Alien di luar Bumi yang tinggal, menetap dan membangun peradabannya sendiri layaknya manusia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *