BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Wow… Warga Sukaraja Sabet Penghargaan Menteri

PALABUHANRATU— Meski dalam kondisi kekurangan, Iwan Suandi berhasil membanggakan Kabupaten Sukabumi dengan menyabet penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Diketahui, pemberian penghargaan lantaran Iwan berhasil menciptakan inovasi motor kursi roda khusus kaum disabilitas dalam ajang lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional di Provinsi Bali.

Penghargaan dalam pelaksanaan acara gabungan temu karya nasional, pekan inovasi perkembangan desa dan kelurahan (PINDesKel), dan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX Tahun 2018 di ikuti oleh Pemerintahan Desa se-Indonesia. Dalam pembukaan acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Adjo Sajono, Ketua DPRD, Kepada Dinas DPMD Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan mengatakan, kegiatan lomba TTG tersebut bertujuan sebagai wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada para juara lomba Desa dan Kelurahan, salah satu upaya dalam menyebarluaskan informasi terkait perkembangan Desa dan Kelurahan sekaligus mempublikasikan keberhasilan dan inovasi yang telah dilakukan oleh Kepala Pemerintah Daerah serta Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan.

“Dengan penghargaan yang di persembahkan kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam bentuk memberikan inovasi, serta sebagai forum untuk berbagi pengalaman dan gagasan dalam mengelola pemerintahan kususnya ditingkat Desa yang inovatif agar mampu mengoptimalkan potensi wilayahnya untuk kesejahteraan masyarakat,”ujar Ade Setiawan kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/10).

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button