Warga Jakarta Memasak di Tengah Banjir, Fotonya Viral

Foto warga Jakarta yang memasak di tengah banjir menjadi viral. Sumber: Twitter/@ACTforHumanity)

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Sejumlah wilayah di DKI Jakarta terendam banjir. Salah satunya Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Di wilayah ini, ketinggian banjir mencapai pinggang orang dewasa.

Bencana banjir di Jakarta menjadi perbincangan ramai di media sosial. Warganet ramai-ramai membagikan foto banjir Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Innalillahi wa innailahi rojiun, curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini membuat sebagian wilayah Jakarta dan Semarang terendam banjir,” tulis akun Twitter @ACTforHumanity.

Ia membagikan foto korban banjir RW 07 Tanah Rendah, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dalam foto terlihat warga memasak di tengah banjir setinggi pinggang orang dewasa.

“Seperti di RW 07 Tanah Rendah, Kampung Melayu. Sahabat, jangan lupa doakan saudara kita yang terdampak bencana ya,” tulisnya.

Sedikitnya 27 RW di wilayah DKI Jakarta dilanda banjir pada pada Senin (8/2/2021) pagi. Banjir tersebut dipicu hujan yang turun sejak Minggu sore (7/2) hingga Senin pagi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta warga yang berada di sepanjang bantaran sungai untuk waspada terhadap potensi banjir selama beberapa hari ke depan.

BPBD DKI Jakarta menginformasikan Pintu Air Pos Pantau Sunter Hulu dalam status awas atau siaga 1.

Melalui Twitter resminya, BPBD DKI Jakarta menginformasikan tinggi muka air di Pos Pantau Sunter Hulu ada pada 255 cm. Data tersebut diinformasikan per pukul 04.00 WIB, Senin (8/2/2021). (ps/izo)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *