Wali Kota Sukabumi Sampaikan Pesan Idul Adha di Tengah Pandemi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pelaksanaan Idul Adha di tengah Pandemi Covid -19 memberikan warna yang berbeda. Walikota Sukabumi Achmad Fahmi pun berpesan makna idul Adha dalam massa Pandemi ini yakni semangat kebersamaan dan beraksi dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19.

” Di tengah kebahagian yang dirasakan, tak bisa dipungkiri merasakan kesedihan dengan situasi pandemi belum bisa dikatakan selesai baik nasional, provinsi dan kota,” kata Fahmi saat memberikan sambutan salat idul Adha 1441 Hijriyah di masjid Agung Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Semangat Idul Adha yang harus dirasakan tahun ini adalah semangat kebersamaan dan pastikan warga di sekitar atau terdampak Covid meresapi makna kekeluargaan dan solidaritas dengan saling membantu. ” Semangat kebersamaan karena kita yakin dalam pandemi banyak masyarakat dan keluarga yang terdampak. Mari sama-sama wujudkan Idul Adha membantu dan menjaga tetangga terdekat,” ujarnya.

Idul kurban kata Fahmi, mengajarkan semangat bekerja dan beraksi sebagaimana dicontohkan Nabi Ibrahim dan Ismail jadi hikmah tepat di masa pandemi sama-sama bekerja memutus penyebaran Covid. Upaya penanganan Covid-19 bukan sebatas tugas pemda, TNI dan Polri salah satunya warga berdisiplin melaksanakan 3M ini adalah aksi yang perlu dilakukan.

Sebagaimana Nabi Ibrahim beraksi ke Nabi Ismail sebagai bentuk kecintaan kepada Allah SWT. Oleh karenanya mari sama-sama beraksi dan berkontribusi dan jangan mengeluh atau mencaci yang tidak akan menyelesaikan masalah. Doakan kota, provinsi dan negeri segera pulih dari pandemi dan mamou melaksanakan aktivitas ekonomi bisa bergerak dan kesulitan bisa diantisipasi bersama. ” Mari berbuat dan beraksi untuk Sukabumi, Jabar dan Indonesia yang kita cintai,” katanya.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang maksimal yakni pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker dan menjaga jarak. Selain wali kota hadir juga Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

” Di tengah kebahagian yang dirasakan, tak bisa dipungkiri merasakan kesedihan dengan situasi pandemi belum bisa dikatakan selesai baik nasional, provinsi dan kota,” pungkasnya. (Bal/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.