Tips Atasi Kejenuhan ala Gomez

Sudah hampir sepuluh hari skuad Persib berada di luar Kota Bandung dalam long trip-nya kali ini. Dua pertandingan tandang sudah dilewati Maung Bandung (versus Barito Putera dan Persebaya Surabaya), dan menyisakan satu laga lagi menghadapi PS Tira pada partai pembuka putaran kedua Go-Jek Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, sore nanti pukul 18.30 WIB esok.

Berada jauh dari tempat tinggal, tentu tidak mudah bagi skuat asuhan Mario Gomez. Kendati demikian, pelatih Argentina ini mempunyai kiat khusus untuk menjaga kondisi seluruh pemain tetap prima. “Tentu ini menjadi perjalanan panjang yang cukup sulit bagi kami.

Bacaan Lainnya

Berpindah tempat, terbang dari satu tempat ke tempat lain, berlatih, bertanding, ini tidak mudah. Tapi, intinya semua tergantung bagaimana kita menjaga komunikasi agar suasana tim tetap nyaman dan tidak membosankan. Di samping program latihan, kita selalu ada waktu untuk bergurau satu sama lainnya. Itu sangat penting,” papar Gomez, kemarin (29/7).

Terbukti, Maung Bandung cukup sukses dalam dua dari tiga laga dalam tur kali ini. Persib mampu mengimbangi Barito Putera 2-2 serta meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya 4-3. “Hasil cukup bagus sudah kita dapatkan. Selanjutnya, kita harus kerja keras untuk menang di pertandingan terakhir besok. Saya merasa optimis, karena semua pemain dalam kondisi yang positif,” kata pelatih berusia 61 tahun itu.

 

(net)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *