Sukabumi Digoyang Gempa 4,7 di Kedalaman 20 KM

Gempa Sukabumi
Gempa Sukabumi

SUKABUMI — Sejumlah warga Kota dan Kabupaten Sukabumi merasakan gempa, Senin (31/10/2022).

Berdasarkan laporan resmi BMKG, gempa yang terjadi pada pukul 10:05 WIB tersebut berpusat di kedalaman 20 KM, 87 km Barat Daya Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan catatan Info Gempa Tsunami, gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 5,1 dirasakan warga Jawa barat Lainnya seperti Tasikmalaya, Bandung, Bogor.

“Info Gempa Mag : 4.7, 31-Okt-22 10:05:57 WIB, Lok:7.70 LS – 106.88 BT (87 km Barat Daya KOTA-SUKABUMI-JABAR), Kedalaman: 20 Km ::BMKG, “tulis BMKG

Aceng (37) salah seorang warga Palabuhanratu menyebutkan bahwa gempa sempat membuatnya panik dan dirasakan warga lainnya.

“Ya merasakan,  warga panik karena gempa cukup besar, sebagian warga keluar dan berkata gempa-gempa, “singkatnya.

Berdasarkan catatan BMKG gempa tersebut belum disebutkan apakah menyebabkan tsunami atau tidak. Meski kegempaan terjadi diwilayah laut.

Hingga saat ini, BPBD Kabupaten Sukabumi belum menerima laporan kerusakan akibat bencana. Relawan P2BK se 47 Kecamatan sudah dikerahkan untuk mendata kerusakan. Namun, sampai saat ini belum ada laporan.

“Kita terus memantau dan meminta para relawan yang ada di setiap kecamatan untuk segera memberikan informasi jika ada yang terdampak gempa. Sekarang laporan tersebut belum ada,”jelas salah seorang petugas BPBD Kabupaten Sukabumi.

BPBD juga mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan siaga apabila terjadi gempa. Hal ini dia sampaikan mengingat wilayah Lebak sering diguncang gempa sejak awal 2022.(hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *