Sijago Merah Ngamuk Di Purabaya, Rumah dan Kandang Rata Dengan Tanah, Begini Kondisinya

Petugas P2BK saat meninjau lokasi kebakaran
DITINJAU : Petugas P2BK saat meninjau lokasi kebakaran rumah tinggal dan kandang ayam milik Endang di Kampung Legok Kopi, RT (04/06), Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya pada Kamis (19/05).(Foto : ist for Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Satu buah rumah tinggal beserta kandang ayam milik Endang di Kampung Legok Kopi, RT (04/06), Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya, nyaris rata usai terbakar setelah dilalap sijago merah pada Kamis (19/05) dini hari.

Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat kepada Radar Sukbumi mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 01.00 WIB ini, api diduga kuat berasal dari korsleting listrik. Sebab, saat kejadian tidak sedikit warga yang merupakan tetangga rumah korban kebakaran itu, banyak yang melihat api mulai terlihat darj atap rumah korban.

“Awal terjadinya itu, berdasarkan informasi. Bahwa, dari Bapak Dede Riswandi selaku pengelola kandang melihat percikan api di atas atap rumah milik Bapak Endang. Iya, karena konsleting listrik dari arus pendek,” kata Nanang Sudrajat kepada Radar Sukabumi pada Kamis (19/05).

Setelah itu, sambung Nanang, api cepat membesar dan membakar rumah tinggal hingga merambat ke bangunan kandang ayam yang berada di sampingnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan