DATA COVID-19 Update : 31 Maret 2020 pukul 16.00 WIB
Kasus PositifMeninggalSembuh
DKI Jakarta

747

83

48

Jawa Barat

198

21

11

Indonesia

1.528

136

81

Dunia (202 Negara)697.24333.257
BERITA UTAMAHukum & Kriminal Kab

Seratusan Pelajar Sukabumi Diduga akan Tawuran, Ada yang Bawa Celurit

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 101 pelajar di wilayah Kabupaten Sukabumi berhasil diamankan anggota Polsek Palabuhanratu lantaran diduga akan melakukan aksi tawuran pada Sabtu (29/2/2020) kemarin. Selain itu, polisi juga menangkap dua orang pemuda yang bukan pelajar.

Wakapolsek Palabuhanratu AKP M. Simangunsong, SH,. MH mengatakan, seratusan pelajar tersebut mereka ciduk di Jalan Raya Cipatuguran tepatnya di depan proyek PLTU Palabuhanratu, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu.

“Ya kami telah mengamankan 101 orang pelajar dan dua pemuda yang bukan pelajar. Diduga mereka akan melakukan tawuran,” kata Simangunsong kepada Radarsukabumi.com, Minggu (1/3/2020)

Dari tangan dua orang pelajar berinisial CH dan AG, polisi juga menyita masing-masing celurit dengan ukuran 30 cm dan 40 cm. Adapun kronologi diamankannya para pelajar tersebut, pada hari Sabtu (29/2) sekira pukul 14.15 Wib anggota piket jaga Polsek Palabuhanratu mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada segerombolan pelajar yang akan menuju ke arah PLTU 2 Palabuhanratu dan akan singgah di pantai Batu Bentang Cipatuguran.

“Setelah anggota Polsek Palabuhanratu dan anggota Sabhara Polres Sukabumi mendatangi Pantai Batu Bentang langsung melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pelajar yang berada di tempat tersebut, kemudian anggota mendapati 2 buah cerulit yang masing-masing berukuran 40 cm dan 30 cm,” papar Simangunsong.

Loading...

Para pelajar tersebut selanjutnya dibawa dan diamankan ke Mako Polsek Palabuhanratu untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan serta pembinaan oleh anggota. Sementara pelajar yang membawa sajam akan dilakukan pemeriksaan yang intensif oleh unit Polsek Palabuhanratu dan Satreskrim Polres Sukabumi.

“Adapun pelajar yang tidak terbukti membawa sajam (celurit) akan diserahkan oleh pihak kepolisan Polres Sukabumi dan Polsek Palabuhanratu kepada masing-masing sekolah dan orangtua,” pungkasnya. (izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button