Selangkah Lagi, Pasien 01 Positif Corona Kota Sukabumi Bisa Pulang

  • Whatsapp
Ilustrasi Tenaga Medis Corona

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pasien 01 positif corona Kota Sukabumi dilaporkan dapat segera pulang lantaran kondisinya kian membaik. Pasien berjenis kelamin laki-laki yang dirawat di RSUD R Syamsudin SH itu telah menjalani masa isolasi selama 14 hari.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana menyebutkan, satu pasien yang terkonfirmsi postif Covid-19 yang sudah menjalani masa isolasi selama 14 hari.

Bacaan Lainnya

“Ya, sudah 14 hari masa isolasi. Kalau pasien itu diizinkan pulang oleh dokter yang menanganinya bisa saja dipulangkan,” jelas Wahyu kepada Radarsukabumi.com, Minggu (12/4).

Wahyu menjeaskan, pasien tersebut telah menjalani pemeriksan swab yang kali kedua dan telah dikirimkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Namun, hingga saat ini hasil pengecekan swab belum keluar.

“Kami sudah ambil swab untuk kedua kalinya, tentunya secara otomatis kalau hasil swabnya negatif dipulangkan dan menjalani karantina di rumah. Sebaliknya jika postif masa isolasi ditambah kembali,” terang Wahyu.

Adapun dua pasien positif Covid-19 berjenis kelamin perempuan yang diisolasi di RS Secapa Lemdikpol Polri, lanjut Wahyu, juga dalam keadaan baik. Bahkan, kedua pasien tesebut tidak memiliki gejala apapun.

“Jadi, untuk dua pasien aja itu orang tanpa gelaja namun postif Covid-19, saat ini kondisinya cukup baik,” tukasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *