Resmi! Kota Sukabumi Segera Ajukan PSBB

Situasi Kota Sukabumi di tengah Pandemi Corona (foto: LUPI/Radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kota Sukabumi bakal segera menyelesaikan kajian epidemologi Pembatasan Sosial Berkeskala Besar (PSBB) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Saat ini, kajian tersebut masih dalam tahap review oleh Pemprov Jabar.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengungkapkan, kajian epidemiologi yang telah diselesaikan sudah diserahkan ke Pemprov Jabar. Adapun tentang pengajuan proposal PSBB, Pemerintah Kota Sukabumi bakal secepatnya menyelesaikan.

Bacaan Lainnya

“Jadi, kajian epidemiologi masih dalam tahap review oleh Pemerintah Provinsi jawa Barat, semoga saja dalam waktu yang singkat semua bisa diselesaikan,” kata Fahmi, Selasa (28/4).

Mengenai proposal pengajuan PSBB, lanjut Fahmi, dalam waktu yang dekat bakal segera diserahkan kepada Pemerontah Provinsi Jawa Barat. Sedangkan, Kota Sukabumi direncanakan PSBB tingkat kota.

“Rencana PSBB tingkat kota, karena hampir semua wilayah di Kota Sukabumi terpapar Covid-19. Intinya kami segera selesaikan seceatnya,” ujarya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, dr Wahyu Handriana mengungkapkan, jika dilihat dari peta sebaran penyebaran Covid-19 di Kota Sukabumi, semua kecamatan di Kota Sukabumi sudah terpapar.

“Ya semua sudah terpapar, baik itu oleh ODP, PDP maupun pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” tambahnya.

Saat ini, phaknya tengah melakukan pengkajian tentang pemberlakuan PSBB di Kota Sukabumi, adapun persoalan waktu, Wahyu enggan menyebut, namun jika jumlah kasus dan penyebaran terus meluas maka untuk memutus mata rantai salah satunya dengan PSBB.

“Ya, kami sedang kaji sekarang tentang PSBB, selanjutnya akan kami sampaikan kembali,” tukasnya. (upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.