Remaja Bogor Hilang Digulung Ombak Pantai Palabuhanratu

  • Whatsapp
PENCARIAN : Petugas Gabungan dari pihak Kepolisian dan Balawisata pada saat melakukan pencarian terhadap korban yang hilang. (foto : Ist)

SUKABUMI — Satu orang wisatawan asal Bogor hilang di Gulung Ombak pantai Palabuhanratu, Rabu (16/06) sekira pukul 05:30 WIB. Identitas korban diketahui Bernama Hasbi (17) yang merupakan pelajar asal Kampung Dramaga Hj Abas RT 03/01 Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq mengatakan, berdasarkan laporan kejadian tersebut terjadi pada pukul 05:30 WIB, korban terseret arus dan hilang di sekitar pantai Istiqomah Kecamatan Pelabuhanratu.

Bacaan Lainnya

“Kejadiannya Subuh tadi, “jelas Okih saat dihubungi Radar Sukabumi, Rabu (16/06).

Adapun untuk kronologis kejadian adalah ketika Korban bersama  temannya sedang berenang di pantai istiqomah kemudian korban mencoba untuk berenang lebih ke tengah dan tiba-tiba korbanpun berteriak minta tolong di karenakan korban sudah terbawa arus.

“Sebetulnya, teman korban Aldy yang juga saksi mencoba untuk menolong dan mencoba menarik korban ke pinggir pantai akan tetapi korban terelepas dan korbanpun tenggelam,”terangnya.

Sementara itu Yanyan Nuryanto, ketua harian Balawista Kabupaten Sukabumi menambahkan, bahwa korban sampai berita ini diturunkan masih dalam pencarian petugas gabungan. Tak hanya itu, Balawisata sebelumnya selalu menghimbau dan mengingatkan kepada wisatawan dan para pemilik warung yang berada di setiap lokasi agar selalu berhati-hati dan mengingatkan para wisatawan untuk tidak berenang ketika diluar jam petugas bekerja.

“Jadi kejadian kan pada Subuh, karena pengawas kami dimulai jam 07:00 sampai dengan Pukul 17:00 WIB, Namun kejadian laka laut yang hilang ini berada di luar jam pengawasan kami yaitu pada jam Pukul 05:30 WIB. Meski begitu, malamnya petugas mendengar Laporan dari pemilik warung yang sempat melakukan himbauan kepada korban agar tidak berenang,”tukasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *