PMI Kota Sukabumi: Radar Sukabumi Selalu Berikan Berita yang Sehat

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ketua Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo turut mengucapkan selamat atas Hari Jadi Radar Sukabumi yang ke-12 tahun pada hari ini, Sabtu (2/1/2021). Suranto pun membeberkan kesan-kesan terhadap hadirnya Radar Sukabumi sebagai media cetak dan digital yang pertama di wilayah Sukabumi.

“Saya itu selalu membaca berita di koran Radar Sukabumi. Termasuk berita di online. Kebetulan kami PMI Kota Sukabumi berlangganan koran Radar Sukabumi. Jadi saya kira sebagai media, Radar Sukabumi selalu memberikan dan menyuguhkan informasi dan berita yang dibutuhkan oleh masyarakat Sukabumi. Ini bagus dan harus kita dukung selalu,” kata Suranto kepada Radar Sukabumi, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Menurut Suranto lagi, Radar Sukabumi tak hanya sekadar media namun sebagai mitra pemberitaan yang sangat baik bagi PMI Kota Sukabumi. Terlebih lagi di tengah pandemi Covid 19 yang mengakibatkan menurunnya stok kantong labu darah.

“Nah Radar Sukabumi selalu membantu kami memberikan terkait kondisi yang ada di PMI Kota Sukabumi. Termasuk pada Unit Donor Darah. Selama pandemi Covid 19 terjadi penurunan ketersediaan stok kantong labu darah. Alhamdulillah, Radar Sukabumi selalu peduli memberitakan kondisi yang ada di PMI saat ini,” bebernya.

Selain itu, PMI Kota Sukabumi sebagai bagian dari Satgas Covid-19 Kota Sukabumi telah dua kali melaksanakan penyemprotan desinfektan di Gedung Graha Pena Radar Sukabumi. “Ini dilakukan karena insan pers itu kerjanya rentan. Sehingga kami perlu lakukan giat penyemprotan desinfektan tersebut,” ujar Suranto.

Suranto kembali mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid 19, warga masyarakat membutuhkan berita dan informasi yang positif sehingga berdampak pada meningkatnya imun tubuh dan semangat untuk hidup sehat. “Saya kira Radar Sukabumi selama ini selalu memberikan berita yang sehat. Sehat dalam arti tidak hoaks, sehat dalam arti memberikan semangat yang positif, motivasi kepada masyarakat Sukabumi,” ujarnya.

“Untuk itu, izinkan kami dari PMI Kota Sukabumi mengucapkan Selamat Hari Jadi Radar Sukabumi ke-12 tahun. Semoga Dengan dengan kehadiran Media Harian Radar Sukabumi ini selalu menjadi media yang sehat dan terdepan menginformasikan, independen, akurat dan mencerdaskan pembacanya.

Semoga selalu diberkahi oleh Allah SWT, amin,” ucap Suranto. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.