PKS-PAN-Gerindra Resmi Usung Sudrajat-Syaikhu

JAKARTA— Koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra resmi mengumumkan lima pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Ketua Umum DPP PKS, Shohibul Iman menyatakan bahwa sejatinya ada enam paslon yang akan diumumkan hari ini. Namun, satu provinsi urung diumumkan karena masih belum menemukan kata mufakat.

“Kita sudah membicarakan bahwa sebetulnya ada enam paslon yang kita akan usung bersama-sama, tetapi untuk Jawa Timur itu kita pending sampai tahun baru,” ujar Shohibul saat konfrerensi pers bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subinato di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/12).

Bacaan Lainnya

Sementara untuk, Kelima paslon calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) yang diumumkan hari ini adalah pasangan untuk Sumatera Utara (Sumut) yang terpilih Letjen TNI Edy Rahmayadi dipasangkan dengan Musa Rajeksa. Sementara Provinsi Kalimantan Timur terpilih pasangan Isra Nur dan Hadi Mulyadi. Begitu juga Muhammad Kasuba dab Majid Husen dipilih untuk maju di Maluku Utara.

Sementara untuk Jawa Barat, koalisi yang menyebut dirinya poros tengah ini memilih memasangkan Mayjen (Purn) Sudrajat bersama Ahmad Saikhu yang merupakan Wakil Walikota Bekasi. “Terakhir, untuk Jawa Tengah kita usung Sudirman Said, tetapi belum kita tentukan wakilnya,” demikian Shohibul. (san/Rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan