Penyebab Sukabumi, Bogor Hingga Cianjur Mati Listrik, PLN Gerak Cepat Lakukan Pemulihan Kelistrikan

Seorang warga menggunakan senter handphone lantaran listrik mati.
Seorang warga menggunakan senter handphone lantaran listrik mati.

SUKABUMI — Wilayah Sukabumi,Bogor hingga Cianjur Mati Listrik, pada Rabu (29/11/2023).

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” kata General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia dalam siaran persnya, malam ini.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, di Jawa Barat, terjadi gangguan pada sisi pembangkit mengakibatkan padamnya sejumlah Area wilayah Cianjur, Sukabumi dan Bogor.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” pungkas Susiana.

Menurut Susiana, saat ini PLN telah melakukan upaya pengalihan beban kelistrikan Selanjutnya tim teknis PLN akan melakukan asesmen kondisi pengaturan beban dari UP2B untuk meniminalkan pemadaman.

Sementa itu, Manager Komunikasi dan TJSL, Dindin Mulyadin mengatakan, sejak gangguan kelistrikan terjadi, petugas PLN langsung melakukan pengaturan beban, untuk menyelamatkan daerah lain sehingga dampak padam tidak semakin meluas.

“Oleh karena itu, tindakan preventif langsung dilakukan oleh PLN untuk meminimalisir padam dengan melakukan pengaturan beban agar dampak padam tidak semakin luas,” ujar Dindin.

Dia melanjutkan, PLN juga mempercepat penanganan gangguan dengan berkoordinasi secara intens dengan PLN UP2B untuk memaksimalkan pembangkit yang tersedia sebagai cadangan pasokan listrik. Sehingga, pasokan listrik di Cianjur, Sukabumi dan sebagian wilayah bogor dimaksimalkan bisa segera kembali pulih.

Dindin juga menyampaikan permohonan maaf dan memastikan PLN akan terus bekerja untuk memastikan pasokan listrik di wilayah terdampak sepenuhnya pulih. Menurutnya, PLN akan terus memberikan perkembangan informasi kondisi kelistrikan terkini di Kaltara melalui media sosial official PLN UP3 terkait maupun WhatsApp Group Stakeholder.

“Atas gangguan yang terjadi kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan kami juga mohon doa serta dukungan dari seluruh warga demi kelancaran PLN dalam memberikan pasokan listrik terbaik dan andal bagi warga Cianjur, Sukabumi dan Sebagian Bogor” tutupnya.(*/hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *