Pencarian Warga Cianjur di Pantai Citepus Dibagi Dua Lokasi, Tim SAR Bilang Begini

Tim SAR gabungan saat akan melakukan operasi SAR pencarian korban hilang
PENCARIAN KORBAN HILANG : Tim SAR gabungan saat akan melakukan operasi SAR pencarian korban hilang. (Foto : Nandi)

SUKABUMI — Untuk mempercepat pencarian korban warga Cianjur yang terseret ombak di pantai Citepus Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Minggu (15/05/2022). Tim SAR Gabungan langsung diterjunkan untuk melakukan pencarian.

Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman melalui kodinator pos Sar Basarnas Sukabumi Suryo Adianto mengungkapkan kantor SAR Jakarta setelah mendUntuk mempercepat pencarian korban warga Cianjur yang terseret ombak di pantai Citepus Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratuapatkan informasi langsung mengerahkan personil rescue dari Po SAR Sukabumi menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi Search And Rescue (SAR).

Bacaan Lainnya

“Kami sudah kirimkan personil rescue untuk bergerak, bersama unsur SAR gabungan yang ada di lokasi kejadian melakukan pencarian terhadap korban,” ungkap Suryo, Minggu, (15/05/2022).

Dijelaskan Suryo, adapun upaya pencarian yang dilakukan tim Sar gabungan membagi menjadi dua area pencarian dimana tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di are laut dengan luas area pencarian hingga 2 Nautical Mile.

Selanjutnya, kata Suryo tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM.

“Unsur SAR gabungan yang terlibat dari Pos SAR Sukabumi, Satpolair, TNI AL, Damkar, BPBD, Balawista, RAPI, MRI ACT Sukabumi, Catatan Cakrawala, Sarda. Juga dibantu masyarakat serta keluarga korban,” jelas Suryo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar