Pemuda Pancasila Kota Sukabumi Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf, Geruduk Gedung DPRD

Pemuda Pancasila Kota Sukabumi
Sejumlah massa yang tergabung dalam organisasi PP Kota Sukabumi saat mendatangi Gedung DPRD Kota Sukabumi

SUKABUMI — Sejumlah massa yang tergabung dalam organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi, menggeruduk Gedung DPRD Kota Sukabumi di Jalan Ir. H Juanda, Kecamatan Cikole, Selasa (30/11).

Dalam aksinya, massa mendesak politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang meminta maaf secara terbuka karena sudah berkoar meminta ormas Pemuda Pancasila dibubarkan. Massa sambil membawa spanduk berisi gambar Junimart Girsang, mendesak DPRD Kota Sukabumi untuk mendorong aspirasi secara institusi agar Junimart Girsang mencabut ucapannya.

Bacaan Lainnya

Koordinator Aksi, Gilang Gusmana mengatakan, aksi unjuk rasa ini untuk menekankan agar Junimart Girsang bertanggungjawab atas ucapannya serta menyampaikan permintaan maaf secara terbuka, salah satunya melalui media nasional agar publik bisa melihat secara langsung.

Sebab itu, DPRD Kota Sukabumi sebagai penampung aspirasi diminta menyampaikan langsung secara kelembagaan kepada DPR RI terkait tuntutan massa aksi saat ini.

“Kami meminta Junimart Girsang agar datang langsung menghadap pimpinan kami di pusat untuk meminta maaf. Hadirnya kami di Gedung DPRD Kota Sukabumi ini juga meminta agar aspirasi disampaikan oleh DPRD secara institusi kepada DPR RI.

Alhamdulillah direspon dengan cukup baik, tadi Ketua DPRD yang secara langsung menerima massa aksi dan akan segera menindaklanjuti. Kita apresiasi tentu,” kata Gilang kepada wartawan, Selasa (30/11).

Lanjut Gilang, akan menunggu waktu hingga tiga hari terkait upaya tindak lanjut dari DPRD Kota Sukabumi.

“Dalam 3×24 jam kami akan mengkonfirmasi kembali langkah konkret apa yang dilakukan DPRD Kota Sukabumi secara institusi terkait apa yang menjdi tuntutan massa aksi. Kami tunggu saja, mudah-mudahan DPRD bisa menyampaikannya,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman mengapresiasi aksi unjuk rasa berlangsung tertib dan kondusif.

Terkait tuntutan massa aksi yang mendesak DPRD bersikap secara institusi dan akan segera menindaklanjuti dengan mengumpulkan unsur pimpinan DPRD.

“Saya ucapkan terima kasih massa aksi telah berunjuk rasa dengan damai, aman dan tertib. Mengenai aspirasi, ormas Pemuda Pancasila, sekalipun saya sebagai ketua tentu harus bermusyawarah dengan unsur pimpinan lainnya.

DPRD sebagai lembaga penampung aspirasi masyarakat, serta Pemuda Pancasila sebagai bagian dari masyarakat, aspirasinya tentu harus kami tampung, sesuai dengan aturan dan mekanisme. Intinya aspirasi dari masyarakat ini akan kita sampaikan ke pihak yang dituju,” tukasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.