Pemerintah Kota Sukabumi Siapkan Anggaran Rp26 miliyar untuk THR

Wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi
Wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memimpin apel pagi di halaman utama Balikota Sukabumi

SUKABUMI– Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, membutuhkan anggara Rp26 Miliyar untuk kebutuhan Tunjangan Hari Raya (THR), bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Adapun untuk jumlah THL yang di SK kan Wali Kota Sukabumi, sebanyak 1.133 orang.

Bacaan Lainnya

“Tentunya sudah menjadi kewajiban pemerintah, memberikan THR dan untuk para THL yang mengabdi lebih dari satu tahun,” ujar Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada saat dihubungi Radar Sukabumi, Kamis (13/4).

Menurut Dida, untuk besaran THR yang diberikan yakni satu kali gaji, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Adapun untuk ASN ada tambahan dengan tunjangan kinerja (Tukin),” kata Sekda Kota Sukabumi.

Sementara itu di tempat terpisah, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Pajak Daerah (BPKPD) Kota Sukabumi, Olga Pragotsa menambahkan, berdasarkan surat edaran dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia, nomor D-45/pk/2023 hal pemberian tunjangan hari raya bagi ASN, akan diberikan satu kali gaji dan tambahakn tukin sebesar 45 persen.

Dia menjelaskan, adapun dasar pemberian THR, menurut peraturan Pemerintah nomor 15 tahun 2023, tentang pemberian tunjangan hari raya dan gajih ke-13, kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiunan dan penerima tunjangan tahun 2023.

“Begitupun amggaran untuk THR, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Sukabumi. Saat ini masih dalam tahapan pengajuan,” pungkasnya. (Cr4/t)

Pos terkait