Pembangunan Rumah Mak Cacih Selesai

  • Whatsapp

GUNUNGPUYUH – Komandan Resort Militer / Danrem 061 Surya Kencana Bogor, Kolonel Inf Mirza Agus didampingi Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol In Mohammad Mahfud As’at bersama rombongannya, meninjau lokasi pembangunan rumah Mak Cacih (52) di Kampung Situawi RT 2/2, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh yang baru saja selesai dibangun secara gotong royong TNI, Senin (2/10).

Sebelumnya, rumah itu menjadi buah bibir setelah menjadi berita di media. Lantaran rumah yang kondisinya sudah lapuk itu nyaris roboh.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan saya ke sini untuk mengecek secara langsung pelaksanaan rehab rumah Mak Cacih yang sudah direhab pada 6 September 2017 lalu. Berdasarkan laporan dari Dandim 0607 Kota Sukabumi, bahwa pada 13 September 2017 pembangunan rumah ini sudah selesai,” kata Mirza kepada Radar Sukabumi, kemarin (2/10).
Pembangunan rumah warga miskin itu merupakan bentuk kerja nyata dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-72.

Penyerahan secara seremonialnya pun bakal dilaksanakan pada 5 Oktober mendatang. Tanggal itu bertepatan dengan hari ulang tahun TNI ke-72. Aksi sosial TNI ini, sesuai dengan perintah Pangdam III Siliwangi.
“Alhamdulillah dalam waktu singkat saya langsung bisa mengerjakan rumah Mak Cacih dengan Dandim 0607 Kota Sukabumi dan Koramil 0707/Gunungpuyuh,” bebernya.

Program pembangunan rumah tidak layak huni tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap warga. Untuk itu, diharapkan keluarga Mak Cacih bisa menempati rumah yang sudah dibangun TNI dengan luas sekitar 6 meter X 10 meter, dua kamar tidur, satu ruang tamu, satu kamar mandi dan satu ruang dapur.

“Semoga keluarga Mak Cacih ini bisa menempati rumah ini dengan nyaman dan aman tanpa Khawatir ambruk,” paparnya.

Sementara itu, Mak Cacih (52) merasa sangat bahagia atas dedikasi dan kepedulian TNI terhadap warga tidak mampu. Hal ini, terbukti ketika rumah miliknya yang nyaris ambruk karena sudah lapuk termakan usia telah mendapatkan bantuan dari TNI.

Untuk itu, ia mewakili keluarganya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen. Khususnya terhadap aparat TNI yang sudah membantu untuk melakukan pembangunan rumah reotnya yang nyaris ambruk itu.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan banyak terimaksih atas semua bantuan yang diberikan kepada kami. Sehingga rumah yang sudah tidak layak huni itu, akan kami tempati lagi dengan nyaman,” pungkasnya. (cr13/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *