Pembangunan PLHUT Kemenag Kota Sukabumi Telan Anggaran Rp1,5 Miliar

Proyek Kemenag Kota Sukabumi
Sejumlah pekerja saat membangun Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu di Kemenag Kota Sukabumi, Kecamatan Warudoyong, Senin (23/5).

SUKABUMI — Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi, mengimplementasikan pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) dengan anggaran cukup fantastis, Senin (23/5).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, anggaran untuk pembangunan proyek tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dan Surat Berharga Syariah Negara (APBN-SBSN) Kementerian Agama Republik Indonesia dengan nominal sebesar Rp1.552.117.645.

Bacaan Lainnya

Adapun, proyek yang dikerjakan CV Rajasa ini ditarget dapat rampung pada 180 hari kerja sejak tanggal Surat Perintah Kerja (SPK) 10 Mei 2022.

Mandor Lapangan CV Rajasa, Oleh mengatakan, proses pembangunan baru dilaksanakan sekitar tujuh hari kerja dan saat ini masih melakukan penggalian untuk tiang bangunan.

“Pembangunan ini baru sekitar satu minggu berjalan dan pengerjaannya saat ini masih menggali untuk pembangunan tiang,” kata Oleh kepada Radar Sukabumi, Senin (23/5).

Lanjut Oleh, para pekerja bakal berupaya digenjot untuk dapat menyelesaikan proses pembangunan PLHUT tersebut sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

“Waktunya hanya 180 hari, karena itu kami akan berupaya maksimal untuk segera menyelesaikan pembangunan tersebut,” cetusnya.

Disinggung soal kendala, Oleh mengaku, sejauh ini para pekerja tidak menemukan kendala yang dapat menghambat proses pengerjaan pembangunan.

“Memang kendala ada saja, salah satunya faktor cuaca tetapi masih bisa diminimalisir sehingga pengerjaan masih tetap lancar. Kami optimis, pembangunan tersebut dapat selesai tepat waktu,” pungkasnya. (bam)

Proyek Kemenag Kota Sukabumi
Sejumlah pekerja saat membangun Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu di Kemenag Kota Sukabumi, Kecamatan Warudoyong, Senin (23/5).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar