Mulai Malam ini, Palabuhanratu dan Geopark Ciletuh Sukabumi Ditutup, Dandim Bilang Begini

  • Whatsapp
DITUTUP : Situasi wisata di Pantai Palabuhanratu pada Sabtu (15/05)

SUKABUMI – Beredar pamflet di berbagai grup WhatsApp (WA) grup area wisata Palabuhanratu, Geopak dan sekitarnya ditutup untuk sementara waktu. Dalam pamflet tersebut tercantum lambang Kodim 0622, Polres Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Dandim 0622/ Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno saat dikonfirmasi melalui chat WhatsApp, kepada Radar Sukabumi dirinya membenarkan penutupan objek wisata seperti yang tercantum dalam pamflet tersebut. “Betul mas menghindari kerumunan, melebihi kapasitas,” ujarnya Sabtu (15/04) malam.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, puncak wisatawan yang masuk ke Palabuanratu, Geopark, dan sekitarnya akan terjadi, Minggu 16 Mei 2021. Penutupan tersebut akan berlaku sampai Senin 17 Mei 2021. “Sampai hari Senin mas, puncak besok pagi pasti ngak terbendung,” paparnya.

Dirinya mengaku akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengantisipasi masuknya wisatawan ke objek wisata tersebut di sejumlah titik.

“Betul kita kerahkan juga seluruh kekuatan TNI, Polri dan Pemda. Demi kemanusiaan jangan sampai pandemi merenggut nyawa. Kami juga mengimbau agar masyarakat melaksanakan liburan di rumah untuk menghindari kerumunan memutus rantai pandemi Covid-19,” tandasnya.(cr1/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *