Ops Lodaya 2021, Satlantas Polresta Sukabumi Layangkan 48 Surat Tilang

  • Whatsapp
Sejumlah petugas Polres Sukabumi Kota saat menggelar operasi Keselamatan Lodaya 2021 di wilayah hukumnya.

SUKABUMI – Pasca operasi (Ops) Keselamatan Lodaya 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota melayangkan 175 teguran dan 48 surat tilang kepada para pelanggar lalu lintas.

Di mana pelanggaran tersebut didominasi pengendara yang memodifikasi sepeda motor dengan knalpot bising dan berboncengan lebih dari satu penumpang.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Sujana mengatakan, sejumlah teguran dilakukan polisi terhadap para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm saat berkendara dan pengemudi yang lalai tidak menggunakan sabuk keselamatan.

“Ya, sejak digelarnya operasi keselamatan Lodaya pada 12 April kemarin, kami berhasil melakukan 175 teguran dan menindak 48 pelanggar Lalu lintas dengan surat tilang,” kata Sujana kepada wartawan, Minggu (18/4).

Lanjut Sujana, penindakan ini sesuai dengan atensi pimpinan bahwa Ops Keselamatan Lodaya 2021 dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif Kepolisian seperti membagikan lembar imbauan Kamseltibcarlantas.

“Dalam Ops juga petugas memberikan himbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan hingga imbauan untuk tidak mudik,” ujarnya.

Sujana menegaskan, Polres Sukabumi Kota akan tetap tegas melakukan tindakan hukum secara selektif terhadap segala pelanggaran lalu lintas khususnya pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Selain sosialisasi dan edukasi, kami juga tetap melakukan penindakan hukum secera selektif terhadap pelanggaran lalu lintas, khususnya yang dapat mengakibatkan kecelakaan,” tegasnya.

Pihaknya menghimbau, agar para oengendara dapat mematuhi semua aturan lalu lintas dan pengendara agar tidakenggunakan knalpot bising karena dapat mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya. “Selain itu, pengendara juga harus melanggapi perlengkapan keselamatan seperti helm,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *