BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Operasi Patuh Lodaya Kota Sukabumi, 280 Pengendara Ditegur, 41 Ditilang

RADARSUKABUMI.com — Jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kota Sukabumi, menggelar Operasi Patuh Lodaya di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi.

Dari operasi tersebut, sebanyak 280 pengendara mendapat teguran karena tidak mengindahkan protokol kesehatan sedangkan 41 pengendara lainnya melakukan pelanggaran lalu lintas dan dilakukan penindakan.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti mengatakan, dalam operasi ini anggota memberikan himbauan dan informasi Ops Patuh Lodaya 2020, himbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Selain itu juga kami memberikan leaflet, masker, helm kepada masyarakat dan melaksanakan penindakan secara teguran dan tilang kepada pelanggar sesuai dengan prioritas pelanggaran,” kata Atik kepada Radar Sukabumi, kamis (23/7).

Adapun sasaran penindakan, lanjut Atik, diantaranya pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI, melawan arus lalu lintas dan berboncengan lebih dari satu orang.

“Beberapa poin ini yang menjadi sasaran kami, kebanyak pengendara tidak menggunakan helm maupun melawan arah sehingga kami lakukan tindakan tegas,” ujarnya.

Ops Patuh Lodaya ini, sambung Atik, rencananya akan digencarkan selama 14 hari ini meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) yang dapat mengakibatkan penularan virus Corona atau Covid-19.

“Ini salah satu bentuk upaya Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, meminimalisir tindakan kejahatan dan kecelakaan lalu lintas di Kota Sukabumi,” paparnya.

Pihaknya menghimbau, para pengendara agar membawa kelengkapan dokumen kendaraan seperti SIM dan STNK, kelayakan kendaraan hingga protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

“Kami meminta para pengendara untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan juga selalu menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” pungkasnya. (bam)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button