Muspika Surade Sukabumi Amankan Orang Terlantar

Puskesmas Surade
Petugas gabungan saat mengevakuasi orang terlantar ke Puskesmas Surade.

SURADE – Aparat wilayah Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi mengamankan seorang pria yang diduga terlantar. Kondisi pria tersebut dalam keadaan memprihatinkan.

Camat Surade, Chaerul Ichwan mengatakan, orang terlantar yang belum diketahui identitasnya ini, diketahui oleh Muspika Kecamatan Surade pada Kamis (12/05) sekira pukul 18.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Saat itu, kami menerima laporan dari warga bahwa ada penemuan orang terlantar berjenis kelamin laki-laki usia sekitar kurang lebih 70 tahun dengan kondisi mengkhawatirkan. Seperti ada luka jahitan dan tidak bisa berjalan,” kata Chaerul Ichwan kepada Radar Sukabumi pada Jumat (13/05).

Orang terlantar tersebut, sambung Chaerul, kali pertama ditemukan oleh warga di saung pinggir jalan jalur TPK Surade. Setelah itu, warga langsung melaporkan ke Mapolsek Surade dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Surade.

“Setelah itu, kami langaung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Surade dan dibawa ke Puskesmas Surade untuk melakukan pertolongan pertama,” ujarnya.

Saat ini, orang terlantar itu tengah berada di Puskesmas Surade untuk dilakukan penanganan tindakan medis secara intensif. “Sekarang kita sedang melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan selanjutnya. Salah satunya, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.