BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Momentum Idul Adha, Bupati Yakin Persoalan Sukabumi Bisa Diatasi Bersama

NAGRAK– Jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi melaksanakan salat Idul Adha di Lapang Gumbira, Kecamatan Nagrak, kemarin (22/8).

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam kesempatan ini menyatakan optimistis seluruh persoalan yang terjadi di wilayah yang ia pimpin akan segera teratasi. “Kita yakin Insya Allah berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Sukabumi dapat diatasi bersama,” ujar Marwan Hamami dalam sambutannya.

Menurut Marwan, Idul Adha merupakan hari raya yang menyimpan peristiwa monumental dalam kehidupan. Peristiwa tersebut selanjutnya diabadikan dalam sebuah ritual ibadah yang sangat identik dengan ibadah qurban dan haji. Ibadah ini diyakini mengandung nilai keteguhan iman dan menjadi bukti pengorbanan yang di dasari rasa penuh keikhlasan dan kesabaran.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa semua umat Islam di seluruh penjuru dunia menyambut datangnya Idul Adha pada hari ini dengan penuh kebahagiaan dan kegembiraan khususnya di Kabupaten Sukabumi dengan penuh khidmat menta’zimkan syiar agama islam, kemudian dilanjutkan dengan menyembelih qurban sebagai manifestasi ketaatan terhadap perintah Allah dan meneladani Rasulnya serta memperingati peristiwa pengorbanan khalilullah Nabi Ibrahim dan Ismail Alaihissalam,” imbuhnya.

Marwan pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengoptimalkan momentum Idul Adha dengan menjadikannya sebagai wahana renungan pencerahan dan peningkatan kesadaran serta keikhlasan dalam mengabdikan diri kepada agama masyarakat bangsa dan negara.

“Ibadah qurban diharapkan mampu menghilangkan sifat hayawaniyah yang ada pada diri manusia seperti sifat yang serakah dan egois yang selanjutnya diganti dengan sifat ananiyah yaitu sifat kasih sayang rela berkorban dan peduli terhadap hak dan kepentingan orang lain,” harapnya.

Selain itu, Marwan pun mengajak semua masyarakat supaya arif menyikapi berbagai dinamika kehidupan, seperti musibah kebakaran, gempa bumi dan kemarau yang dampaknya dirasakan saat ini, serta meminta menyikapi dinamika politik yang terjadi dalam kehidupan negara Indonesia dengan bijak.

“Mari kita panjatkan doa agar kita semua senantiasa dalam rahmat dan ridho Allah SWT,” ajaknya. (ren)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button