Meski Omicron Meningkat, Ridwan Kamil Persilahkan Sekolah PTM, Tapi…

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil
MENJELASKAN : Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat diwawancarai awak media di Karanghawu Cisolok Kabupaten Sukabumi. (Foto : Garis Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mempersilahkan satuan pendidikan di Jabar untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Namun di sisi lain, keputusannya, harus sesuai dengan situasi.

Hal tersebut seirama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, telah mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) digelar 100 persen bagi kota atau kabupaten PPKM level 1 dan 2. Termasuk satu di antaranya Kabupaten Sukabumi PPKM level 1.

Bacaan Lainnya

“Silahkan PTM dan ambil seusuai keputusan situasi, karena Jawa Barat itu terlalu luas. Jadi bagi di Depok contohnya, nah itu sudah diturunkan tinggal 25 persen, Bandung juga sama,” ujar Ridwan Kamil seusai meresmikan dua destinasi wisata Pantai Kawanghawu Kecamatan Cisolok dan Curug Sodong Kecamatan Ciemas, Kamis (10/2).

Untuk daerah-daerah yang penyebaran virus omicronnya 20 persen di 21 kota/kabupaten selama tidak ada kasus yang signifikan, PTM jalan terus saja. “Sudah 2 tahun anak-anak sekolah online, itu kurang maksimal,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.