Masuk Mako Polres Sukabumi Sekarang Wajib Scan QR PeluliLindungi

  • Whatsapp
Polres Sukabumi
SCAN DULU: Salah seorang pengunjung ke Mapolres Sukabumi melakukan scan QR PeduliLindungi sebagai bentuk kebijakan baru.(FOTO: GARIS NB/RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI – Mulai sekarang, tidak semua orang bisa mengunjungi Mako Polres Sukabumi. Ini pasca diwajibkannya calon pengunjung untuk mengakses layanan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memastikan masyarakat sudah divaksinasi.

“Mulai hari ini, Senin 27 September 2021, kami memasang alat scaner aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk ke Mapolres Sukabumi. Jadi, bagi masyarakat yang datang ke kantor memerlukan pelayanan kepolisian dicek terlebih dahulu melalui scan QR code aplikasi PeduliLindungi,” ujar Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darwamansyah Nawirputra, Senin (27/09).

Bacaan Lainnya

Dedy menjelaskan, penerapan aplikasi PeduliLindungi juga salah satu upaya dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19, untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19.

“Aplikasi PeduliLindungi ini merupakan terobosan dari pemerintah untuk mempermudah pengecekan atau tracing Covid-19. Ini juga salah satu upaya akselerasi vaksinasi,” ucap Dedy.

Menurutnya teknis scan QR code juga sangat mudah, cukup dengan mendownload dan instal aplikasi PeduliLindungi, kemudian mendaftarkan diri, lalu ketika masuk Mapolres Sukabumi cukup scan QR code melalui fitur pada aplikasi.

Dedy menegaskan, QR scan ini ditempatkan di depan pos penjagaan masuk halaman Mako Polres untuk memastikan bahwa yang masuk harus sudah melaksanakan vaksinasi, baik yang pertama ataupun yang kedua kali.

“Maka dari itu kami berharap agar seluruh masyarakat sudah melaksanakan vaksin guna membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Tidak hanya di Mapolres Sukabumi nanti akan diterapkan juga di setiap Kapolsek wilayah hukum Polres Sukabumi,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *