Malam Pucak HUT Kabupaten Sukabumi ke 152 Ditutup Pagelaran Wayang Golek

Malam Puncak HUT Kabupaten Sukabumi
RAMAI  : Suasana pengunjung memadati Lapang Cangehgar Palabuhanratu untuk menyaksikan pagelaran wayang golek meski sebelumnya sempat diguyur hujan. (foto : Nandi Radar Sukabumi)

SUKABUMI – Meski diguyur hujan, namun tak menyurutkan antusias warga untuk menyaksikan malam pucak HUT Kabupaten Sukabumi yang ke 152 yang pungkas dengan pagelaran budaya wayang golek.

Kegiatan yang digelar di lapang Cangehgar, Kelurahan/Kecamatan Paabuhanratu Kabupaten Sukabumi terlihat membludak, meski sebelumnya sempat diguyur hujan.

Bacaan Lainnya

Pantauan dilapangan sejak sore hari hingga malam ini cuaca di wilayah Palabuhanratu diguyur hujan meski saat ini masih gerimis.

Sekretaris Dinas Kominfosan Kabupaten Sukabumi Herdi Bima Somantri mengatakan saat ini merupakan malam puncak dari rangkaian hari jadi kabupaten Sukabumi ke 152, dimana dilangsungkan pagelaran wayang golek hingga pagi hari.

Sebelumnya, telah dilangsungkan beberpa kegiatan rangkaian HUT Kabupaten Sukabumi salah satunya pelaksanaan upacara dengan menggunakan bahasa Sunda, hal itu dilakukan sebagai bentuk ngamumule budaya sunda.

“Ini malam puncak, masih ada rangkaian kegiatan hari jadi festival kendaraan hias atau festival bunga besok, sebelum wayang golek kita akan saksikan drama kolosal tentang bagaimana manusia itu untuk mencintai lingkungan hidup,” ungkapnya.

“Dikatakan malam puncak karena akan dilaksanakan penutupan Sukabumi ekspo yang didalamnya beberapa UMKM untuk menampilkan produk produk hingga bisa berjualan termasuk perangkat daerah,” sambungnya.

Dijelaskan Herdi Bima Somantri sejak awal hingga malam puncak, antusias masyarakat menyaksikan setiap rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Sukabumi cukup antusias.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.