Mahasiswa Geruduk Kantor Kejari

FOTO : RADARSUKABUMI SAMPAIKAN ASPIRASI : Puluhan mahasiswa dari HMI dan PB HIMASI saat melakukan aksi unjuk rasa di depan pintu masuk Kejari Kabupaten Sukabumi, di Jalan Raya Karangtengah, Cibadak, kemarin (18/1). Mereka mempertanyakan terkait kasus BPNT dan dugaan adanya salah satu penyidik yang mengarahkan agar mendukung salah satu partai politik.

Sementara itu, Jaksa Fungsional Kejari Kabupaten Sukabumi, Aji Sukartaji mengatakan, proses terkait perkara BPNT perkaranya masih tetap berjalan. Seperti, pemeriksaan beberapa saksi dan sekarang masuk pada tahap pendalaman untuk menganalisa keterangan tersebut. “Kami akan meminta keterangan ahli untuk mendukung dalam menyelesaikan persoalan ini,” ujarnya.

Sedangkan terkait dugaan salah satu penyidik yang mengintervensi untuk memilih salah satu partai politik dibantah dengan tegas. Ia menegaskan, Kejari Kabupaten Sukabumi sudah murni dalam menjalankan penegakan hukum.

Bacaan Lainnya

“Kita piur murni melaksanakan penegakan hukum dan tidak memiliki kepentingan politik. Hal ini, dilakukan agar semua program pemerintah yang baik untuk masyarakat, dapat berjalan sesuai dengan mekanisme. Jadi, kita itu selain penegakan hukum, juga dalam menjalankan tugasnya selalu mengedapankan pencegahaan terjadinya penyimpangan,” tandasnya.

Ia menambahkan, sejauh ini belum ada tersangka baru dalam perkara tersebut. Tapi yang jelas, penagakan hukum untuk kasus ini, telah mengalir apa adanya sesuai dengan keterangan saksi-saki dan didukung oleh kerterangan dari para tersangka sendiri.

“Ya mulai dari keterangan alat bukti yang ada, nanti akan ada kesimpulan. Siapa saja yang terlibat dalam penyimpangan penggunaan anggran program BPNT tersebut. Namun, saat ini baru ada dua orang yang sudah ditetapkan menjadi tersangka, itu pun belum dilakukan penahanan. Karena, penahanan itu tergantung dari sikap tim penyidik sendiri,” pungkasnya.

 

(den/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *